Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Siantar Martoba), Babinsa Koramil 01/Siantar Utara, Kodim 0207/Simalungun, Sertu Sitanggang dan Serda Tampubolon ikut membantu petani menanam padi di Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Senin (30/4/2018).

Pendampingan ini dimaksudkan untuk memotivasi petani melakukan percepatan tanam kembali pasca panen bulan April 2018 ini.

" Kita bersama PPL ikut membantu menanam padi jenis Ciherang di lahan seluas satu hektar. Mudah-mudahan hal ini bisa menambah semangat petani untuk lebih giat mengolah lahan pertaniannya," kata Sertu Sitanggang.

Ditambahkan Serda Tampubolon pula, apa yang mereka lakukan kepada petani itu adalah wujud kepedulian TNI terhadap pencapaian program swasembada pangan nasional.

" Petani memang perlu mendapat motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam yang menggunakan jajar legowo," timpal Sertu Sitanggang lagi.

Dengan metode Jajar Legowo, diharapkan tingkat pertumbuhan padi akan lebih banyak dan meningkatkan produktivitas panen. Dengan hasil panen maksimal, diharapkan program ketahanan pangan di Kabupaten Simalungun akan berjalan aman dan lancar.

" Babinsa melakukan tugas pendampingan kepada petani. Kegiatan membantu petani untuk bersinergi demi program pemerintah pusat mengenai ketahanan pangan," tutup Serda Tampubolon. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply