Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sei Kepayang), Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang, Kodim 0208/Asahan, Serda M Simanjuntak rela bergelut lumpur untuk membantu mengolah lahan sawah seluas 1 hektar milik P Manihuruk, anggota Poktan Martua di Desa Pembangunan, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Senin (21/5/2018).

" Pengolahan tanah sawah dalam usaha budidaya padi bertujuan untuk menciptakan keadaan tanah yang siap tanam baik secara fisik, kimia, maupun biologis, sehingga tanaman yang dibudidayakan akan tumbuh dengan baik, dan memberikan hasil maksimal," katanya.

Diuraikan Serda M Simanjuntak, pengolahan lahan yang baik sebelum padi ditanam adalah salah satu kunci utama dari keberhasilan panen. Pengolahan lahan untuk tanaman padi sangat penting untuk diperhatikan. Karena lahan sawah merupakan tempat mengambil cadangan hara yang dibutuhkan tanaman padi.

Oleh karena itu, lanjutnya, pertumbuhan tanaman padi di antaranya akan dipengaruhi oleh sejauh mana proses pengolahan yang dilakukan sebelum ditanami.
Pengolahan tanah juga bertujuan memperoleh struktur tanah yang dibutuhkan bagi pertumbuhan benih atau akar. Struktur remah diperlukan guna memungkinkan peresapan yang cepat dan ketahanan terhadap hujan.

" Untuk mendapatkan kandungan dan pertukaran udara yang cukup di dalam tanah, dan untuk memperkecil hambatan terhadap penembusan akar. Sebaliknya, suatu persemaian yang baik umumnya membutuhkan partikel yang lebih halus dan kepadatan yang lebih tinggi di sekitar benih," ungkapnya. (Penrem 022/Rina)
Leave A Reply