Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Lima Puluh), Babinsa Koramil 03/Lima Puluh, Kodim 0208/Asahan, Sertu Ely membantu menghalau hama burung di lahan sawah seluas 10 rante milik Amrizal, anggota Poktan Melati di Desa Pasir permit Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara, Jumat (11/05/2018).

Menurut Danramil 03/Lima Puluh, Mayor Inf M Siahaan didampingi Ketua Poktan Melati, Zainuri, anggota PPL Sriaman, dan Kepala PPL Jimmy Lenon, pengusiran hama burung dilakukan Babinsa dengan membuat alat bantu pengusir burung.

" Metode yang digunakan untuk mengusir hama burung ini antara lain dengan membuat orang-orangan, umbul-umbul, membunyikan kaleng dan memasang plastik kresek," jelas Danramil.

Dalam kegiatan penghalauan hama burung ini, Sertu Sugianto mengungkapkan, pendampingan pemasangan jaring-jaring pada tanaman padi bertujuan untuk mengurangi serangan hama burung yang sering mengganggu tanaman padi yang mengakibatkan hasil dari tanaman akan berkurang karena padi terserang dan dimakan oleh hama burung.

" Selain tanaman padi kita jaga untuk mengurangi serangan hama tikus maupun serangan hama burung dengan menjaga dan menunggu langsung di sawah. Maka kita tambah dengan memasang jaring-jaring untuk mengamankan tanaman padi dari serangan hama burung yang dianggap paling meresahkan para petani saat ini," ujarnya. (Penrem 022/Rn)
Leave A Reply