Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Tiga Binanga), Kegiatan Babinsa anggota Koramil 08/TB Kodim 0205/TK atas nama Serda Sedarta Sitepu melaksanakan penyemprotan rumput ( Gulma ) pada tanaman jagung bersama kelompok  Tani Jaya di Kelurahan Tigabinanga Kabupaten Karo dengan luas 1 Ha, pada Selasa (08/05/2018).

Untuk menghasilkan tanaman jagung yang sehat dan subur, perawatan wajib dilakukan terutama pembersihan rumput liar atau gulma. Pewarawatan  dilakukan sejak jagung sudah mulai tumbuh.

Gulma adalah tumbuhan yang kehadirannya tidak diinginkan pada lahan pertanian karena menurunkan hasil yang bisa dicapai oleh tanaman produksi. Beberapa jenis tumbuhan dikenal sebagai gulma utama, seperti teki dan alang-alang.

Serda Sedarta Sitepu Babinsa Koramil 08/TB Kodim 0205/TK, sebagai Babinsa merasa bertanggungjawab untuk membantu produksi hasil pertanian desa binaannya. Dengan mengingatkan para petani binanya dengan harapan demi kesuksesan dan kesejahteraan masyarakat desa binaannya.

" Pembersihan rumput sebaiknya dilakukan secara terus menerus sampai buah jagung sudah mulai tua dan batang jagung sudah mulai mengering. 
Saat jagung sudah mulai kering, pembersihan rumput dapat dilakukan dengan menggunakan herbisida." Kata  Serda Sedarta Sitepu Babinsa Koramil 08/TB. (Penrem 023)
Leave A Reply