Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sidikalang), Dalam rangka mempersiapkan pengamanan tahapan pilkada serentak 2018, dimana anggota Linmas akan dilibatkan dalam unsur Pengamanan dalam tahapan Pilkada serentak 2018, apalagi anggota Linmas akan terus mengawal dari semua tahapan Pilkada Serentak dari mulai Kantor Desa sampai ke TPS yang  berada di tingkat RW. 

Pada tanggal 24 Mei 2018,  Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi Sersan Andri dan Sersan Manalu  memberikan pelatihan kepada anggota Linmas dalam rangka pengamanan pemilihan Gubernur SUMUT dan Bupati Kabupaten Dairi di desa Pasi Kec. Berampu, Kab. Dairi.

Sersan Andri dan Sersan Manalu mengadakan Pelatihan bagi anggota Linmas didesa binaannya, adapun materi yang diberikan meliputi pelatihan PBB. Kegiatan tersebut bertujuan mendidik dan melatih disiplin para Linmas tersebut sehingga anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat.

Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam Penanaman Disiplin dan Semangat Bela Negara serta Linmas untuk aktif turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam Pilkada Serentak 2018.

Babinsa merupakan unsur pelaksana Koramil yang bertugas dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial (BINTER) diwilayah Pedesaan/Kelurahan, Babinsa juga di tuntut untuk dapat mengikuti perkembangan dalam kehidupan masyarakat serta mengambil tindakan pencegahan dan mengatasi setiap permasalahan yang muncul di tengah - tengah Masyarakat Desa binaannya dalam rangka memelihara Stabilitas keamanan Desanya.

Sersan Manalu mengatakan, Latihan Baris Berbaris bagi anggota Linmas diharapkan para anggota Linmas ini memiliki Sikap Jasmani yang Tegap Tangkas, Rasa Persatuan, Rasa Disiplin, dan Rasa Tanggung Jawab serta dapat dipercaya.

" Selain itu, bermanfaat untuk Melatih daya konsentrasi, Belajar tentang solidaritas tim, Belajar mendengar dan patuh dan Belajar untuk diam dan mengatur emosi," kata Sersan Manalu.

Pembinaan dan pelatihan Anggota Linmas di desa  Pasi  ini diikuti 45 orang satu kecamatan dari 5 desa. (Penrem 023/Rina)
Leave A Reply