Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Gebang), Babinsa Koramil 12/Gebang, Kodim 0203/Langkat, Serda Muliono ikut membantu panen padi seluas 14 rante milik petani bernama B Saragih di Desa Parit II, Kelurahan Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Kamis (17/5/2018).

" Pendampingan terhadap petani dari Poktan Gabe Nauli ini adalah wujud dari peningkatan dan percepatan swasembada pangan nasional yang MoU-nya telah dilakukan antara Mentan dan TNI AD," jelas Serda Muliono.

Diakui Serda Muliono, meski dirinya sibuk dengan bermacam tugas pokok, namun sebagai seorang Babinsa ia harus siap dan mampu melaksanakan pendampingan kepada petani. "Tentu hal ini saya dilakukan dengan cara berkoordinasi dan bersinergi dengan dinas terkait seperti Distan dan PPL di lapangan," ucapnya.

Lanjit diterangkannya, kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk memotivasi petani sekaligus untuk mencapai target dengan hasil yang lebih meningkat.

Program pendampingan para Babinsa yang terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani, yaitu dengan cara menggandeng PPL dalam memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani, mengawal subsidi pemerintah, baik bibit maupun pupuk agar tepat sasaran, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

" Dengan kerja sama dan sinergitas babinsa dengan dinas-dinas terkait, terbukti dapat meningkatkan hasil petani khususnya padi, jagung dan kedelai (Pajale)," katanya.

Sementara, B Saragih mengaku sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan tenaga dan waktunya hanya untuk meringankan beban petani.

" Saya berharap pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa bisa terus berlanjut, sehingga para petani kecil seperti saya bisa terus mendapatkan perhatian dan bantuan baik alat, bibit dan pupuk, agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan khususnya padi," ungkap B Saragih. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply