Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Batang Kuis), Babinsa Koramil 05/Batang Kuis, Kodim 0204/Deliserdang, Serda S Simatupang rutin membantu perawatan tanaman jagung milik Zulkifli, petani dari Poktan Srimula di Desa Sugiharjo, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, Rabu (9/5/2018).

Menurut Serda S Simatupang, tanaman jagung merupakan komoditi pertanian yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai bahan makanan. Karena selain perawatannya yang mudah, juga bisa menambah penghasilan petani.

Tanaman jagung yang ditanam petani kebanyakan jenis jagung hibrida, dan ada pula jenis jagung manis. Perawatan tanaman dilakukan petani dan babinsa dengan membersihkan rumput-rumput yang berada di sekitar tanaman.

Babinsa yang merupakan unsur penggerak dalam pertanian di setiap kelompok tani, selalu memberikan pendampingan dalam perawatan tanaman tersebut, khususnya tanaman Pajale (padi, jagung, dan kedelai).

" Babinsa harus bisa mendorong petani binaannya untuk meningkatkan produksinya. Karena dengan hasil produksi pertanian yang baik dan meningkat, akan mencukupi kebutuhan masyarakat dalam hal pangan," ucap Serda S Simatupang. (Penrem 022/Rina)
Leave A Reply