Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Air Putih), Babinsa Koramil 02/Air Putih, Kodim 0208/Asahan, Serda Nuriono terus memantau perkembangan tanaman padi milik petani di desa binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan Sertu Nuriono di lahan milik Iksan di Desa Tanjung Kubah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Jumat (11/5/2018), misalnya.

" Pendampingan Babinsa kepada petani ikut melibatkan PPL (Petugas Penyuluh Lapangan), sehingga kendala apapun yang dialami petani bisa secepatnya diatasi," kata Danramil 02/Air Putih, 

Kapten Inf JR Sinaga.
Sementara, Serda Nuriono menjelaskan, pendampingan kepada petani merupakan Upaya Khusus (Upsus) pertanian Padi, Jagung, dan Kedelai (Pajale).

" Dengan pendampingan, diharapkan tanaman bisa tumbuh lebih subur, dan terbebas dari organisme pengganggu tanaman (OPT). Selain itu, pendampingan juga bermaksud untuk meningkatkan produktivitas, di samping bisa secara langsung membantu petani melakukan perawatan tanaman, dan pemukukan," beber Serda Nuriono.

Dijelaskan Serda Nuriono lagi, baik perawatan maupun pemupukan harus seiring sejalan agar tercipta iklim atau suasana yang seimbang jangan sampai pemupukan melebihi takaran ataupun dosis dalam rangka memenuhi kebutuhan akan gizi tanaman tersebut. (Penrem 022/Red)
Leave A Reply