Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Air Putih), Babinsa Koramil-02/Air Putith, Kodim 0208/Asahan, Koptu Ngatiran mengaku rela membantu petani merawat tanaman padi di areal seluas 6 rante di Desa Tanjung Kubah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Jumat (4/5/2018).

Di lahan milik Ibu Tiur yang sudah ditanami padi jenis Ciherang sekitar 20 hari lalu, Koptu Ngatiran membantu pemantauan terhadap Organisma Pengganggu Tanaman (OPT), seperti wereng, tikus, maupun belalang.

" Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, karena dengan adanya pendamping petani maka segala kesulitan yang dihadapi petani di lapangan akan dapat diselesaikan," ujar Koptu Ngatiran.

Sementara, Danramil 02/AP, Kapten Inf JR Sinaga mengatakan, selaku Babinsa mendampingi petani memang sudah salah satu tugasnya.

" Kegiatan itu dilakukan Babinsa demi mewujudkan swasembada pangan yang saat ini tengah digalakkan pemerintah melalui program Upsus Pajale (upaya khusus padi, jagung, dan kedelai)," urai Danramil.

Kapten Inf JR Sinaga berharap dengan kehadiran Babinsa, tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan subur, dan kelak hasil panennya melimpah, sehingga program swasembada pangan nasional akan terwujud. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply