Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Kualuh Selatan), Babinsa Koramil 01/Aek Kanopan, Kodim 0209/Labuhanbatu, Serma Pengki tak sungkan untuk turun ke sawah demi membantu menanam padi di lahan milik Partiman di Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Senin (21/5/2018).

" Pendampingan terhadap anggota Poktan Makmur ini dalam rangka program swasembada ketahanan pangan, khususnya di Aek Kanopan," kata Serma Pengki.

Diakuinya, membantu petani mengolah lahan, menanam, memupuk, hingga memanen, merupakan tugas Babinsa dalam membantu petani, guna bersinergi dengan program pemerintah pusat mengenai ketahanan pangan.

Menurut Serma Pengki, Babinsa bersama PPL dan Poktan kerap melakukan penanaman padi dengan pola jajar legowo. "Tidak semua petani memahami dan setuju terhadap pola jajar legowo, tetapi berdasarkan teori ahli, sistem ini mampu meningkatkan produktifitas sekitar 30 persen per hektarnya," paparnya.

Ia menjelaskan pada lahan pertanian, anggota TNI bersama UPT Pertanian dan PPL berupaya mengoptimalkan lahan tersebut guna mewujudkan target ketahanan pangan di Kabupaten Labura.

" Melalui kelompok-kelompok tani yang ada, kami berupaya mensosialisasikan pola tanam jajar legowo untuk meningkatkan produktivitas hasil panennya," katanya. (Penrem 022/Red)
Leave A Reply