Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (STM Hilir), Babinsa Koramil 04/Talun Kenas, Kodim 0204/Deliserdang, Serka Sole Rambe melaksanakan pendampingan Upsus perawatan jagung di lahan milik Maju Tarigan di Dusun I, Desa Lau Rempak, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang, Selasa (15/5/2018).

Serka Sole Rambe menjelaskan, pendampingan ini dalam rangka optimalisasi lahan guna mendukung swasembada pangan nasional. 

Karenanya, tanaman jagung yang sudah berusia 5 minggu harus terus dirawat dan dibersihkan dari rumput liar atau gulma, sehingga tanaman dapat tumbuh dengan baik dan subur.

" Kehadiran Babinsa tidak hanya ikut membersihkan gulma di lahan jagung, tetapi juga mengecek perkembangan tanaman. Langkah ini dilakukan untuk antisipasi OPT (Organisme Penggangu Tanaman) guna memastikan tanaman tumbuh dengan baik," jelas Serka Sole Rambe.

Dijelaskan Serka Sole Rambe, pendampingan yang dilakukan secara terus menerus diharapkan bisa meningkatkan produktivitas, sehingga tidak saja penghasilan petani bertambah, tetapi bisa juga untuk mendukung program swasembada pangan nasional, khususnya komoditas jagung.

Sementara itu, pemilik lahan, Maju Tarigan mengaku sangat berterima kasih kepada Babinsa Koramil 04/Talun Kenas yang dengan tulus ikhlas memberikan pendampingan guna meningkatkan kesejahteraan petani.

" Dengan pendampingan dari Babinsa, kami para petani jagung bisa lebih tertib melakukan penanaman, perawatan, panen hingga penjualan. Karenanya, kehadiran Babinsa bagi kami sangat berjasa," katanya. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply