Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Perbaungan), Babinsa Koramil 07/Perbaungan, Kodim 0204/Deliserdang, Koptu Muhaimin ikut membantu penyemprotan rumput di lahan padi milik petani bernama Paijo di Desa Kesatuan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, Rabu (9/5/2018).

" Penyemprotan sebagai antisipasi hama ulat maupun wereng ini bertujuan untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi," ucap Koptu Muhaimin.

Diakuinya, Koramil 07/Perbaungan bersama Dinas Pertanian Sergai akan terus menyosialisasikan kepada petani agar lebih proaktif menanggulangi serangan hama ulat maupun hama tanaman yang lainnya, seperti tikus dan wereng. "Langkah ini sebagai antisipasi pengendalian hama yang sudah mulai menyerang tanaman padi," kata Koptu Muhaimin.

Koptu Muhaimin juga mengimbau dan mengajak para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama.

" Bila penyemprotan dilakukan secara serentak dan terjadwal, maka hama ulat tidak akan berpindah ke sawah lainnya, dan dengan sendirinya hama akan mati," ungkapnya. (Penrem 022/Red)
Leave A Reply