Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Selesai), Babinsa Koramil 02/Selesai, Kodim 0203/Langkat, Sertu Sugito ikut membantu penyortiran tungkul tanaman jagung yang mulai janten di lahan seluas 15 rante milik Samsudin di Dusun Tanjung, Desa Padang Brahrang, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Jumat (25/5/2018).

" Penyortiran dilakukan agar pertumbuhan buah jagung bisa lebih baik. Karena penyortiran berguna untuk menghasilkan tungkul buah yang lebih baik dan lebih banyak," kata Sertu Sugito.

Dalam pendampingan itu, Sertu Sugito juga melakukan perawatan tanaman jagung jenis Bisi -18 milik Samsudin dengan cara mencabuti rumput liar yang tumbuh di sekitar tanaman induk.
Cara perawatan seperti ini, diakui Sertu Sugito sangat efektif untuk menghasilkan tungkul jagung yang besar dan lebih banyak, di samping sebagai upaya menggenjot produktivitas, sehingga program Upsus pertanian Pajale (padi, jagung, dan kedelai) bisa tercapai dan akhirnya swasembada pangan terwujud.

Pendampingan Sertu Sugito ini mendapat sambutan luar biasa dari petani. Karena, kehadiran Babinsa ternyata sangat memotivasi petani untuk lebih giat mengolah lahannya. (Penrem 022/Rn)
Leave A Reply