Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Kutalimbaru), Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu didampingi Bhabinkamtibmas AIPTU P. Siburian, BRIPKA JBH. Simatupang dan ASN Daniel Sembiring memberikan bimbingan penyuluhan kepada warga Dusun 3 Bunga Merdeka Desa Namo Mirik Kec. Kutalimbaru yang dilaksanakan di Los Dusun 3, Senin (16/4/2018) pukul 20.00 Wib hingga 23.00 Wib.

Adapun kegiatan penyuluhan merupakan wujud kemitraan Polsek Kutalimbaru dengan TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) ke 101 Kodim 0204/DS yang berlangsung sejak tanggal 4 April dan berakhir 3 Mei 2018.

Kehadiran Kapolsek disambut Lettu Inf. Sutjipto sebagai PASITER dan Pinter sebagai Kepala Dusun 3 Bunga Merdeka dan sekitar 80 warga Dusun 3.

Dalam arahannya, Kapolsek menghimbau dan mengajak warga masyarakat Dusun 3 :
1. Agar berperan menjaga kamtibmas, karena kamtibmas adalah merupakan kebutuhan setiap warga negara guna dapat melanjutkan keberlangsungan hidup, sama seperti dalam hidup berumah tangga bila pasangan harmonis pasti akan berbahagia dan diberikan rezeki oleh Yang Maha Kuasa.

2. Dalam menjaga kamtibmas diperlukan kesadaran kita bersama sehingga di desa ini sudah perlu dibangun siskamling supaya rasa aman tetap terjaga dan terpelihara.

3. Peredaran penyalah gunaan narkoba merupakan salah satu permasalahan bangsa kita saat sekarang ini agar kita menyadari akar dari segala kejahatan sekarang ini adalah narkoba, Presiden Jokowi menyatakan Indonesia Darurat Narkoba kita harus berperang melawan narkoba.

4. Peredaran narkoba belum bisa ditekan dan ditumpas habis karena pasaran yang masih banyak pembelinya sehingga setiap warga harus paham narkoba itu adalah narkotika atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semi sintetis yang dapat menurunkan dan menghilangkan tingkat kesadaran.

5. Saat ini banyak berita berita sesat atau palsu atau hoax  dan ujaran kebencian di sosmed sehingga kami mengajak jangan mudah terpancing dengan berita yang gak jelas.

6. Tanggal 27 Juni 2018 adalah pelaksanaan pilkada serentak, kami menghimbau setiap warga agar tidak golput, berikan hak politik, pilih pilhan sesuai hati nurani tanpa bayaran, isu sara dan sebagainya.

7. Saat ini di Jawa Barat hingga Jakarta marak peredaran miras oplosan yang sudah banyak makan korban, hal ini kami menghimbau agar tidak mengkonsumsi miras dalam bentuk apapun.

Sementara itu, dalam giat tersebut turut dihadiri oleh TMMD yang melibatkan 110 personil, yaitu :
1. Brimob 10 orang
2. AL 10 Orang
3. AU 10 Orang
4. Yonif 30 Orang
5. Tim penyuluh 25 Orang
6. Personil Kodim 25 Orang

Diakhir kegitan, kemudian dilanjutkan dengan Deklarasi menolak hoax, di pimpin Kadus dan diikuti sekitar 80 Orang, serta  photo bersama. (Rel)
Leave A Reply