Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sibolga), Seluruh prajurit Korem 023/Kawal Samudera dan jajarannya diminta untuk terus membangun soliditas dan sinergitas TNI-Polri bersama Pemda dan Komponen Masyarakat (Kommas) lainnya.

Permintaan itu disampaikan Dandenkesyah 01.04.02 Sibolga, Letkol Ckm P Saragih, SKM saat membacakan amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, SIP pada upacara bendera di Makorem 023/KS, Jalan Datuk Itam No.1 Sibolga, Senin (23/4/2018).

" Dalam kunjungan Panglima TNI bersama Kapolri dan Kasad ke Kodam I/BB pada 19 April 2018 lalu, kita diminta untuk terus membangun soliditas dan sinergitas TNI-Polri bersama Pemda dan Komponen Masyarakat lainnya. Permintaan Panglima TNI karena kita semua telah memberikan dharma bakti terbaik kepada bangsa dan negara, yang ditandai dengan kondusifnya situasi di wilayah Kodam I/BB," kata Dandenkesyah membacakan amanat Pangdam I/BB.

Disebutkan Dandenkesyah lagi, kondusifitas di wilayah Kodam I/BB bisa terwujud berkat adanya soliditas dan sinergitas itu. Karena hal itu sebagai langkah untuk mencegah potensi timbulnya permasalahan yang dapat menyebabkan terganggunya keamanan dan kenyamanan di wilayah.

" Kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam I/BB, khususnya Korem 023/KS dan jajarannya, saya minta untuk tetap menjaga dan meningkatkan soliditas dan sinergitas itu," ucap Dandenkesyah.

Dilanjutkan Dandenkesyah lagi, Panglima TNI juga menekankan kembali tentang kesatuan komando, bahwa politik TNI adalah politik negara dan Netralitas TNI tidak bisa ditawar-tawar lagi pada pelaksanaan pilkada serentak 2018 maupun pemilu 2019 serta sanksi hukum bagi prajurit yang melanggar netralitas TNI.

" Para komandan satuan agar meneruskan perintah Panglima TNI kepada seluruh personel yang ada di jajarannya, sehingga tidak terjadi pelanggaran Netralitas TNI di lingkungan Kodam I/BB," papar Dandenkesyah.

Doa Buat Ton Tangkas

Di kesempatan yang sama, Pangdam I/BB juga mengajak seluruh prajurit untuk mendoakan kontingen Ton Tangkas Kodam I/BB yang akan berlaga di lomba Ton Tangkas Piala Kasad Tahun 2018 di Cipatat, Bandung.

" Saat ini, kontingen kita yang diwakili Yon Armed 2/105 Kilap Sumagan tengah melakukan persiapan akhir di Cipatat. Untuk itu, mari kita iringi dengan doa, kiranya rekan-rekan kita yang sekarang sedang mempersiapkan diri, diberikan kekuatan, kesehatan lahir dan batin, lindungan serta keselamatan, sehingga mereka bisa memenangkan pertandingan demi pertandingan," ungkap Dandenkesyah.

Dijelaskan Dandenkesyah, Pangdam sangat berharap kontingen Kodam I/BB dapat menampilkan kemampuan terbaiknya untuk memenangkan setiap materi lomba. Karena keberhasilan dalam lomba Ton Tangkas merupakan salah satu tolok ukur keberhasilan pembinaan satuan. "

" Terlepas dari menang atau kalah, harus dilakukan evaluasi secara menyeluruh sebagai bahan masukan bagi satuan yang lain guna menyiapkan satuannya untuk mewakili Kodam I/BB pada lomba-lomba Ton Tangkas berikutnya. Perlu adanya langkah-langkah khusus dan upaya yang sungguh-sungguh dari para komandan satuan dalam rangka melakukan pembinaan dan latihan yang dimulai dari penyiapan sampai dengan peningkatan kemampuan masing-masing prajurit," urai Pangdam I/BB seperti yang dibacakan Dandenkesyah.

Upacara bendera yang diikuti Kasrem 023/KS, Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, para Kabak, para Kasi, para Danden, dan Kepala Balakaju/Rem, dan seluruh prajurit Korem 023/KS, menghadirkan Lettu Ckm Tampubolon dari Denkesyah Sibolga sebagai komandan upacara. (Penrem 023)
Leave A Reply