Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sibolga), Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, SIP menyampaikan sejumlah arahan kepada seluruh satuan di jajaran Korem 023/Kawal Samudera.

Arahan Pangdam I/BB ini  disampaikan melalui amanat upacara bendera dibacakan Inspektur Upacara Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa yang juga Kasrem 023/KS di Lapangan Makorem 023/KS, Jalan Datuk Itam No.1 Sibolga, Senin (30/4/2018).

Dalam amanatnya, Pangdam I/BB mengawali arahan tentang kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itjen TNI di jajaran Kodam I/BB.

" Terkait hasil Tim Wasrik Itjen TNI di satuan jajaran Kodam I/BB, maka segala temuan yang telah direkomendasikan, baik secara lisan maupun tertulis, haruslah menjadi pedoman bagi masing-masing satuan dalam meningkatkan kualitas pelaksanaan program kerja dan anggaran baik kinerja maupun perbendaharaan di masa mendatang," tegas Pangdam I/BB.
Kepada unsur pimpinan di jajaran Kodam I/BB, Pangdam I/BB memerintahkan agar mempelajari dan segera melakukan perbaikan serta penyempurnaan sesuai dengan petunjuk dan arahan dari tim Wasrik Itjen TNI, dengan harapan penilaian atas kinerja maupun perbendaharaan satuan jajaran Kodam I/BB dapat semakin meningkat, sehingga opini wajar tanpa pengecualian dari BPK RI dapat dicapai.

" Tanggal 3 Mei 2018 akan dilaksanakan upacara penutupan TMMD ke-101 secara serentak di seluruh wilayah Kotama TNI AD. Kepada para Dansatgas TMMD ke-101 agar segera menyelesaikan sasaran yang telah direncanakan secara tepat waktu. 

Laksanakan tertib administrasi sesuai prosedur, agar tidak timbul permasalahan di kemudian hari," jelas Pangdam I/BB.

Nilai-nilai kebersamaan dan sifat kegotongroyongan yang sudah terbangun baik dengan masyarakat selama pelaksanaan TMMD supaya dipelihara dengan selalu menjalin komunikasi secara terus menerus, guna menjaga kemanunggalan TNI-RAKYAT tetap kokoh. Begitu juga terhadap hasil pembangunan secara fisik agar dirawat bersama-sama dengan masyarakat, sehingga sarana prasarana yang sudah selesai dibangun tidak cepat rusak dan bisa bermanfaat dalam jangka waktu yang lama.

" Seleksi penerimaan calon Taruna/Taruni Akmil Tahun 2018 segera dibuka kepada prajurit dan PNS Kodam I/BB yang memiliki putra-putri yang bercita-cita menjadi prajurit TNI AD agar betul-betul dipersiapkan, baik aspek administrasi, kesehatan, jasmani maupun psikologi," tegas Pangdam I/BB.

" Kepada panitia seleksi saya harapkan dapat melaksanakan seleksi penerimaan calon prajurit TNI AD sesuai norma yang berlaku secara transparan dan seobjektif mungkin, sehingga diperoleh calon prajurit yang andal dimasa mendatang," kata Pangdam I/BB seperti yang disampaikan Kasrem 023/KS.  

Upacara bendera Senin di Makorem 023/KS diikuti seluruh prajurit militer, PNS TNI AD, Balakaju dan Balakrem 023/KS. Tampil sebagai Komandan Upacara (Danup) adalah Kapten Chb Sitompul. (Penrem 023/Rel)
Leave A Reply