Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Serma Hamdani Babinsa Koramil 20/Batahan Kodim 0212/TS Kapten Inf Edi Manalu  melaksanakan kegiatan pelatihan PBB kepada siswa SMA negeri sinunukan, bertempat di  lapangan SMA Negeri Sinunukan II Kec. Sinunukan Kabupaten  Madina, dalam rangka untuk meningkatkan disiplin bagi para pelajar SMA, Saptu (21/4/2018). 

Menurut Serma Hamdani, disamping membina wilayah dari aspek Geo Demo Konsos juga menerima perintah langsung dari Danramil 20/Batahan Kapten Inf Edi Manalu untuk memberikan materi PBB (Peraturan Baris Berbaris) untuk dilatihkan kepada siswa-siswi di sekolah-sekolah di wilayah binaan masing-masing.

Kegiatan PBB (Peraturan Baris Berbaris) ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan dan kedisiplinan, sehingga para siswa mampu menerapkannya baik disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

PBB (Peraturan Baris Berbaris) juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, melatih kekompakan dalam gerakan, belajar mendengar aba-aba perintah dan patuh serta belajar untuk mengatur emosi.

Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) juga merupakan "wujud latihan fisik untuk menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi," ujar Babinsa Serma Hamdani.

" Berawal dari permintaan  para guru dari sekolah kepada Danramil  untuk menjadi pendamping pelajar SLTP dan SLTA pada masa pengenalan lingkungan sekolah, para Babinsa pun untuk memberikan materi PBB (Peraturan Baris-Berbaris)," jelas Serma Hamdani.

Dihadapan para pelajar, Serma Hamdani juga mengajak para pelajar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas, " ujar Babinsa. (Penrem023/Rel)
Leave A Reply