Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Barus jahe), Serka Harianja, salah satu anggota Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Kodim 0205/TK membantu guru SMA Negeri Barus Jahe  untuk memberikan sedikit wawasan tentang kebangsaan, Jum'at  (20/4/2018).

Sebelum masuk ke materi wawasan kebangsaan,  Serka Harianja lebih dulu   mendongeng untuk mengarahkan pola pikir para siswa ke jaman dahulu. Metode ini terbukti efektif dan berhasil  membangun pola pikir serta kedekatan emosional antara siswa dengan Serka Harianja.

'' Pola mendongeng  tentang jaman dahulu dimana kita bangsa indonesia tanpa membedakan suku dan agama bersatu untuk mengusir penjajah,    mengingat para murid  SMA masih pola pikir masa puber, butuh suatu apersepsi untuk mengantar  pikiran mereka di dahulu  yang jauh bedanya dengan sekarang dengan bercerita sehingga mereka cepat menangkap apa yang akan disampaikan,'' terang Serka Harianja.

Serka Harianja adalah anggota Koramil Barus Jahe yang di libatkan di  Satgas TMMD ke 101,  kesehariannya diploting  dalam pengerahan masyarakat untuk mempercepat sasaran pembukaan jalan.

Namun Serka Harianja  juga diberikan keleluasaan untuk membina masyarakat melalui non fisik TMMD, yang salah satunya sedang dilakukan yakni mengajar.

Dalam kegiatan itu, para murid terlihat begitu antusias mengikuti pelajaran yang diberikan olehnya. Selain wawasan kebangsaan, dia juga mengajar lagu-lagu kebangsaan.

'' Pelajaran yang saya berikan kepada anak SMA  tersebut juga sesuai dengan Kurikulum mereka  dan kemampuan mereka untuk menangkap mata pelajaran termasuk bagus ,'' katanya.

Kepala Sekolah Bethseba br Ginting Spd, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Satgas TMMD itu. ''Ilmu dari mereka sangat  membantu kemajuan anak didik kami. Saya mewakili sekolah sangat mengucapkan terima kasih,'' ucap Bethseba br Ginting Spd.  (Penrem 023/Rina)
Leave A Reply