Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (KUTALIMBARU), Pasca terjadinya aksi bentrok antar dua kubu organisasi masyarakat (ormas), di Perumahaan Green Hill Desa Lau Bakery Kecamatan Kutalimbaru, Kamis (19/4) malam sekira pukul 22.00 Wib, Polsek Kutalimbaru menempatkan personilnya untuk melakukan antisipasi bentrok susulan.

" Penempatan personel dilakukan sebagai tindak lanjut pertikaian dua kubu ormas antara IPK dan PMS yang terjadi di wilayah hukum Polsek Kutalimbaru," kata Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH, Jum'at (20/4).

Lanjut mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini menyebutkan, pasca bentrokan terjadi, personil Polsek Kutalimbaru yang dibantu personil Polrestabes Medan dan pihaknya telah melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku.

" Kita lakukan pengejaran dengan melakukan penggerebekan di Posko IPK Kutalimbaru di Jalan Ginting Suka Pantai Tak Gendong. Begitu juga penggerebekan dilakukan di Posko PMS Kutalimbaru di Jalan Glugur Rimbun Desa Lau Bakeri. Namun kedua posko tersebut telah kosong," ucap AKP Martualesi.

Menurut Martualesi, pertikaian itu terjadi pada Senin (24/4). Polsek Kutalimbaru berencana bersama Muspika Kutalimbaru akan melakukan pertemuan.

" Rencananya, Senin (24/4) depan, bersama Muspika Kutalimbaru, Polsek Sunggal akan melakukan pertemuan untuk mediasikan dan meminimalisir terjadi  bentrok susulan. Meski sebelumnya, kedua kubu sudah kita coba lakukan mediasi," bebernya.

Guna penyegaran, bentrokan terjadi diduga dipicu atas pembukaan jalan dari, Desa Lau Bakery menuju Komplek Perumahan Green Hill Desa Lau Bakery Kecamatan Kutalimbaru, diduga adanya pihak yang melakukan protes atas pembukaan jalan yang menyerobot lahan yang diklaim miliknya.

Akibat bentrokan ini, dua orang mengalami luka bacok, ‎Antonius Sinulingga (48) mengalami luka sabetan senjata tajam hingga mengakibatkan telinganya putus, dan ‎Rona Baktina Surbakti (17) yang mengalami luka koyak di bagian kepala. 

Namun, salah seorang ormas yang diundang pihak perumahan melintas di lokasi, ‎tiba-tiba Antonius Sinulingga mendapat serangan yang mengakibatkan telinganya putus. Tak ayal, serangan balasan pun dilakukan. Atas kejadian ini, Polsek Kutalimbaru dibantu dengan Polrestabes Medan kemudian turun ke lokasi untuk mengamankan lokasi. (Red)
Leave A Reply