Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

DELISERDANG, Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur, Kolonel Arm Khoirul Hadi mengakui bahwa pelaksanaan program TMMD ke-101 Kodim 0204/Deliserdang di Desa Namomirik, Kecamatan Kutalimbaru, telah sesuai dengan aspirasi masyarakat lokasi sasaran.

Artinya, pelaksanaan program TMMD mengacu kepada kepentingan warga masyarakat di lokasi sasaran, di samping sebagai upaya untuk membantu pemerintah daerah dalam melakukan percepatan pembangunan di daerah tertinggal, terisolir, dan terpencil.

" Pemilihan sasaran TMMD ini sudah disesuaikan dengan aspirasi masyarakat. Ini yang paling penting untuk diketahui bersama," kata Danrem 022/PT dalam peninjauan di Posko TMMD Kodim 0p204/DS di Desa Namomirik, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (20/4/2018).

Menurut Danrem 022/PT, program TMMD yang dilaksanakan ini memang didasarkan kepada pemenuhan aspirasi masyarakat, dan tentunya pengerjaan diarahkan kepada daya guna manfaat bagi masyarakat itu sendiri.

" Jadi, kepentingan kita (TNI) di sini adalah untuk membangun kemanunggalan dengan rakyat, di samping untuk membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraannya," ungkap Kolonel Arm Khoirul Hadi.
Melalui TMMD ini, masyarakat yang tadinya terkendala dalam banyak hal, mulai dari urusan transfortasi, MCK, maupun penerangan listrik, kini diharapkan sudah teratasi.

Sebelumnya, Dansatgas TMMD ke-101 Kodim 0204/DS, Letkol Arm Asep Hendra Budiana melaporkan, TMMD ke-101 TA 2018 Kodim 0204/DS merupakan salah satu program operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu oleh TNI bekerjasama dengan Pemda, Polri, dan komponen masyarakat lainnya yang disinergikan dan diintegrasikan dengan tujuan untuk meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah guna meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik dan mandiri.

TMMD ke-101 TA 2018 Kodim 0204/DS juga dalam rangka untuk kepentingan pertahanan negara, sesuai dengan RUTR Kodim 0204/DS, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang yang merupakan daerah terkebelakang yang berbatasan langsung dengan daerah komunikasi. Di mana daerah sasaran TMMD ini merupakan daerah penyangga dari pangkal perlawanan yang dapat dijadikan rute jalan pendekat dar pangkal perlawanan menuju daerah komunikasi dan pertempuran atau sebaliknya.

" Dengan landasan demikian, wilayah Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang sebagai sasaran pelaksanaan TMMD ke-101 TA 2018 Kodim 0204/DS, diharapkan mampu memberikan kontribusi pada kepentingan pertahanan negara sebagai jalur alternatif dalam pendistribusian logistik maupun mobilisasi pasukan, baik dalam OMP maupun OMSP," papar Dansatgas.

Hadir dalam acara itu, Ketua Tim Wasev Kodam I/BB, Kolonel Arm Anggoro Setiawan, Aster Kasrem 022/PT, Kapenrem 022/PT, sejumlah Danramil jajaran Kodim 0204/DS, Camat Kutalimbaru, Kades Namomirik, dan sejumlah tokoh elemen masyarakat Kutalimbaru. (Red)
Leave A Reply