Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Siantar), Seluruh prajurit di jajaran Korem 022/Pantai Timur harus terus memantapkan soliditas dan sinergitas dengan jajaran Polri, Pemerintah Daerah, serta Komponen Masyarakat (Kommas) di wilayah.

" Langkah ini sebagai upaya mencegah potensi timbulnya permasalahan yang dapat menyebabkan terganggunya keamanan dan kenyamanan di wilayah," kata Kasilog Korem 022/PT, 

Letkol Caj (K) Dra Usni saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Upacara Bendera di Makorem 022/PT, Jalan Asahan Km 3,5 Pematangsiantar, Senin (23/4/2018).

Upacara bendera diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS TNI AD Korem 022/PT, serta anggota militer/PNS Satdisjan di Pematangsiantar-Simalungun. 

Bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup) adalah Pa Sandi Korem 022/PT, Lettu Kav G Ketaren, dan Perwira Upacara, Lettu Inf B Panjaitan.

Dalam amanatnya, Irup menyampaikan penekanan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP tentang kesatuan komando. Yakni, politik TNI adalah Politik Negara dan Netralitas TNI tidak bisa ditawar-tawar lagi pada pelaksanaan Pilkada serentak 2018 maupun Pemilu 2019.

" Bila ada prajurit yang melanggar Netralitas TNI itu, maka akan diberikan sanksi hukum," ucap Letkol Caj (K) Dra Usni.

Disampaikannya juga, Upacara Bendera Senin ternyata mampu menumbuhkan kepribadian yang lebih baik dari sebelumnya. 

"Karena tanpa disadari, kepribadian yang baik akan terbentuk jika kita menghayati pelaksanaan upacara bendera dengan hikmat," jelas Irup.

Seperti upacara bendera yang sedang dilakukan ini. Menurut Irup, semuanya bermuara kepada kedisiplinan dan jiwa nasionalisme, terutama bagi prajurit dan PNS TNI AD di lingkungan Korem 022/PT dan jajarannya. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply