Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sibolga), Prajurit Korem 023/KS melaksanakan Samapta Periodik Semester Satu di lapangan Upacara Ma Korem 023/KS, Jalan Datuk Itam  nomor 1 Sibolga, Selasa (24/04/2018 ).

Kegiatan Samapta Periodik dalam rangka mengukur kemampuan kondisi fisik prajurit korem 023/KS dan jajarannya dimulai dari tanggal 24 - 26 April 2018, yang diikuti seluruh Prajurit Korem 023/KS yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kajasrem 023/KS Kapten Inf H. Sirait.
Kajasrem 023/KS Kapten Inf H. Sirait mengatakan, kegiatan Samapta Periodik Semester Satu ini adalah Program Kerja Komando Atas untuk mengukur kemampuan jasmani yang prima dengan nilai minimal 65 bagi satuan kewilayahan dan 70 bagi satuan  batalyon," ucap Kapten Sirait.

" Hal ini perlu disikapi dengan positif oleh masing-masing prajurit,  karena penilaian prajurit itu ada tiga, yakni pengetahuan, sikap kepribadian dan jasmani yang prima.

Tiap semester ada Test  Samapta Periodik untuk mengetahui kemampuan jasmani prajurit, program latihan sudah ada tiap hari Selasa dan Kamis serta hari Jumat. Dan perlu diingat bagi prajurit bahwa latihan fisik adalah kebutuhan bukan penyiksaan," tegas Kapten Inf H. Sirait pemegang sabuk Hitam yoongmodo ini.

Lebih lanjut Kapten Inf H. Sirait menjelaskan, bahwa sebelum melaksanakan samapta koordinasi dengan personil DENKESYAH SIBOLGA untuk melaksanakan pengecekan denyut nadi awal dan tekanan darah. Apabila tidak memenuhi syarat maka personil tersebut bisa diundur atau ditunda," sambung Sirait.

Lebih lanjut dikatakannya lagi, seluruh peserta Samapta Periodik ini lebih mengutamakan faktor keselamatan, sesuaikan dengan kemampuan dengan tidak terlalu memaksakan diri, jangan jadikan kegiatan samapta  sebagai beban bagi peserta. (Penrem 023)
Leave A Reply