Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Siantar), Korem 022/Pantai Timur melaksanakan Tes Samapta Periodik I TA.  2018 selama dua hari kepada seluruh personel, mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama hingga PNS AD.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Bola Makorem 022/PT, Jalan Asahan Km, 3,5 Pematangsiantar, Selasa (10/4/2018) kemarin, bertujuan untuk mengukur kemampuan jasmani militer perorangan dari seluruh personel Korem 022/PT.

Kajasrem 022/PT, Kapten Inf Dedi Nasution menjelaskan, tes kesegaran "A" yaitu lari dengan jarak 3200 meter sedangkan untuk penilaiannya berdasarkan berapa waktu yang ditempuh dalam jarak 3200 meter tersebut, sedangkan Tes kesegaran "B" tidak ada perubahan.

Hal ini mengacu pada Skep Kasad No: Kep/ 83/III/2013, tentang pemberlakuan tes kesegaran jasmani lari 3200 meter. Peraturan Kasad Nomor Perkasad/251/XII/2007 tanggal 28 Desember 2007 tentang Bujuk Tehnik tes dan pengukuran Jasmani.

Kesemaptaan ini merupakan Program dibidang Jasmani Militer yang bertujuan untuk mengukur kemampuan jasmani perorangan juga untuk membentuk Prajurit yang memiliki daya tahan tubuh yang prima serta memiliki kesegaran jasmani yang siap untuk melaksanakan tugas pokoknya dengan baik.

" Sasaran yang ingin dicapai dalam kesemaptaan adalah agar para Prajurit mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang tinggi, sehingga dalam melakukan suatu kegiatan tidak mengalami kelelahan yang berarti dan selalu dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik," ungkap Kapten Inf Dedi Nasution.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap 4 bulan sekali yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS AD jajaran Korem 022/PT. Mulai Senin hingga kemarin, telah tercatat sebanyak 217 orang yang mengikuti tes Samapta Periodik I 2018 di jajaran Korem 022/PT ini. (Penrem 022/Rina)
Leave A Reply