Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Medan), Kodim 0201/BS, menggelar penyuluhan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Masyarakat yang dibuka oleh Dandim 0201/BS diwakili oleh Pasiter Kodim 0201/BS Mayor Inf Budi Oktavian Harmaji. Acara tersebut bertema "Bersama Rakyat mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia  Berdaulat dan Sejahtera", bertempat di Aula Kodim 0201/BS Kamis (19/04/2018).

Adapun hadir dalam mengikuti acara tersebut sedikitnya 100 orang dari berbagai komponen masyarakat, antara lain Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Ormas FKPPI, PPM, AMPI, IPK, PP, Media Masa, Mahasiswa, Pelajar SLTA serta Saka Wira Kartika.

Dalam sambutannya,  Pabandya Komsos Sterdam I/BB Letkol Kav Ferry Lahe, S.Ap menyebutkan, melalui kebijakan Pimpinan TNI AD tahun 2018 di bidang teritorial menyampaikan bahwa, bangsa Indonesia adalah bangsa yang mampu hidup harmoni dalam perbedaan dan Bhineka Tunggal Ika yang dicengkeram oleh Garuda Pancasila menjadi pusat kekuatan pemersatu bangsa. "Bersama Rakyat TNI Kuat", katanya.

Hal senada juga disampaikan Panwas Kota Medan Bapak Hennry Sitinjak, S.H. Dalam materi ceramahnya berjudul "Peranan Panwas dan Netralitas TNI". Beliau menyatakan Netralitas TNI merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi internal TNI sesuai Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

" Adapun pengertian dari netralitas TNI yakni, tidak berpihak, tidak ikut, atau tidak membantu salah satu pihak. TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis", ujarnya. (Rina)
Leave A Reply