Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Medan), Komunikasi sosial (Komsos) yang dihelat Kodim 0201/BS bersama Keluarga Besar TNI (KBT), dan Komponen Masyarakat Kota Medan, menjadi sinyal betapa hubungan yang terbina antara TNI-Rakyat di Ibu kota Provinsi Sumut ini masih tetap harmonis.

Apalagi, komsos yang dibuka langsung Komandan Kodim (Dandim) 0201/BS, Kolonel Inf Bambang Herqutanto di Aula Makodim 0201/BS dan dihadiri tak kurang dari 150 peserta, Rabu (11/4/2018), membahas tema menarik, yakni tentang Netralitas TNI dalam Pilkada serentak 2018, dan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam upaya mendukung pelaksanaan tugas-tugas pokok TNI.

Bahasan dalam komsos ini memang sesuai dengan tema acara, yakni "Melalui Komunikasi Sosial TNI, Kita Pelihara Netralitas dan Kemanunggalan dengan Rakyat untuk Mewujudkan TNI yang Siap Melaksanakan Tugas Pokok".

Tampil sebagai pemateri acara adalah Pabanda Komsos Sterdam I/BB, Mayor Kav T Hamdani, ST, dengan cemarah berjudul "Membangun karakter bangsa guna memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi ancaman nyata bangsa Indonesia".

Dihadapan peserta, acara yang terdiri dari para tokoh lintas elemen Kota Medan, organisasi massa, veteran, purnawirawan TNI/Polri, mahasiswa, pelajar, dan tentunya personel TNI, Mayor Kav T Hamdani menerangkan, bangsa Indonesia adalah bangsa yang mampu hidup harmoni dalam perbedaan dan Bhineka Tunggal Ika yang dicengkeram oleh Garuda Pancasila menjadi pusat kekuatan pemersatu bangsa.

" Indonesia sebagai negara kepulauan dan lautan, dan daerah perbatasan lainnya menjadi daerah yang vital pertahanan batas kedaulatan wilayah," katanya.

Mayor Kav T Hamdani juga menyatakan, bahwa untuk menghadapi ancaman, maka bangsa Indonesia sebagai bangsa patriot harus memiliki karakter bangsa yang tangguh. "Itu sebagaimana dicontohkan oleh pejuang-pejuang bangsa untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa pemenang," terangnya.

Dijelaskannya, karakter bangsa yang baik adalah dengan mengedepankan semangat gotong royong, persatuan dan kesatuan yang akan mewujudkan ketahanan nasional yang kuat.

" Masyarakat Kota Medan dengan karakter yang telah terbentuk selama ini, akan mampu menghadapi upaya-upaya yang bertujuan melemahkan kemampuan daya tangkal masyarakat terhadap pengaruh negatif, khususnya pengaruh dari negara asing," tegasnya.

Selain itu, tentang ancaman pengaruh globalisasi yang disertai contoh-contoh perilaku menyimpang yang mengerikan dan memprihatinkan, Mayor Kav T Hamdani memaparkannya dalam bentuk gambar, foto maupun video.

" Semua elemen bangsa segera menyadari betapa berbahayanya membiarkan fakta bahwa banyak anak-anak kita yang kehilangan karakternya, sehingga negeri ini telah kehilangan jati dirinya.

Untuk itu, kita semua harus bekerjasama membangun karakter individu anak bangsa. Dan peran orang tua sangat dominan dan menentukan dalam menanamkan dasar pembentukan karakter anak," katanya mengakhiri.

Acara yang penuh hikmad ini diisi pula dengan penyaluran bingkisan kepada peserta yang dilakukan langsung Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Bambang Herqutanto. (S-dim 0201/Rel)

Leave A Reply