Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM (Bajenis), Babinsa Koramil 13/Tebingtinggi, Kodim 0204/Deliserdang, Kopda Yudha ikut membantu petani mengolah lahan sawah dengan menggunakan hand tractor.

Pendampingan terhadap Sukari, petani di Kelurahan Brohol, Kecamatan Bajenism, Kota Tebingtinggi, Selasa (17/04/2018) kemarin, adalah dalam rangka menyukseskan upsus swasembada pangan.

" Keuntungan yang didapat selama pengolahan tanah, yaitu gulma mati yang kemudian akan membusuk menjadi humus, airisasi tanah menjadi lebih baik dan lapisan bawah tanah jenuh air sehingga dapat menghemat air," urai Kopda Yudha.

Pada pengolahan tanah sawah dilakukan perbaikan dan pengaturan pematang sawah serta selokan. 

"Kegiatan ini juga sebagai persiapan tanam padi pada awal April yang akan dilaksanakan setelah pengolahan lahan sawah selesai," terang Kopda Yudha lagi.

Menurut Kopda Yudha, dengan menggunakan hand tractor, maka petani akan lebih mudah dalam merawat tanaman, serta dapat menghasilkan panen yang lebih baik, sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi.

" Bahkan, dengan meningkatnya hasil panen, maka akan mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional," ucap Kopda Yudha. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply