Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Siantar), Komandan Korem 022/Pantai Timur, Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE memimpin langsung pelaksanaan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) 206 prajurit dengan jarak tempuh lebih kurang 5 Km, Kamis (26/4/2018).

Latihan Hanmars ini merupakan rangkaian kegiatan latihan Minggu Militer bulan April 2018 di lingkungan Korem 022/PT.

Dalam kegiatan Hanmars pelaksanaannya didukung oleh 10 orang yang terdiri dari Tim Kesehatan, Tim Jasmani dan Tim Angkutan serta diikuti oleh 10 orang Pamen Korem 022/PT.

Menurut Danrem 022/PT, Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE, latihan Hanmars bertujuan untuk membina fisik para prajurit serta menumbuhkan sikap kebersamaan dan kekompakan dalam kelompok.

Lintasan rute Hanmars dimulai start dari Lapangan Apel Makorem 022/PT, Jalan Asahan Km 3,5 Pematangsiantar menuju seputaran wilayah Rambung Merah, Pematangsiantar dan kembali finish ke Makorem 022/PT.

Kegiatan latihan penyegaran ini merupakan agenda kegiatan satuan yang dilaksanakan setiap bulan. Dengan tujuan untuk melatih sekaligus mengingatkan kembali para prajurit tentang berbagai kegiatan dasar seorang Prajurit.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana untuk meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antarprajurit Korem 022/PT.

Danrem 022/PT berharap dengan adanya kegiatan latihan Hanmars ini, para prajurit Korem 022/PT senantiasa terbina fisik jasmaninya, dan terhindar dari segala macam penyakit, sehingga dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dapat terlaksana dengan maksimal.

Kegiatan Hanmars akan dilaksanakan secara bertahap dan berlanjut dimulai dengan jarak 5 Km sampai 25 km.
Pembinaan olah raga Hanmars yang diprogramkan secara khusus ini, diharapkan tidak saja dapat memperkuat ketahanan fisik prajurit , namun juga memberi manfaat lebih bagi masing masing individu.

" Dengan olah raga secara rutin, secara tidak langsung dapat membentuk kepribadian dan pola pikir yang sehat dan sistematis," kata Danrem 022/PT mengakhiri. (Penrem 022)
Leave A Reply