Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Teluk Mengkudu), Babinsa Koramil 09/Teluk Mengkudu, Kodim 0204/Deliserdang, Koptu Hendra Sugara ikut membantu petani membersihkan gulma di lahan jagung di Desa Pem Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (11/4/2018).

Langkah ini dilakukan
Koptu Hendra Sugara guna meningkatkan produktivitas jagung, sehingga program swasembada pangan dari Kecamatan Teluk Mengkudu bisa tercapai.

" Pengendalian merupakan satu masalah yang dihadapi dalam upaya peningkatan produktivitas jagung. Karena pertumbuhan gulma menjadi faktor yang cukup mengganggu dalam budidaya jagung, sehingga perlu diberantas," kata Koptu Hendra Sugara.

Sementara, Danramil 09/Teluk Mengkudu, Kapten Inf Salmon Sembiring mengungkapkan, tanaman jagung tersebut perlu dirawat agar bisa tumbuh optimal. Salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu tanaman jagung.

" Ini mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput pada tanaman jagung. Ini dilaksanakan secara bersama-sama antara Babinsa dan masyarakat setempat,"ujarnya.

Dengan memonitoring tanaman ini untuk sebagai apresiasi tindakan percontohan bagi masyarakat setempat. 

"Dalam kegiatan itu yang dimaksud untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung," ujar Danramil. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply