Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sunggal), Babinsa Koramil 01/Sunggal, Kodim 0204/Deliserdang, Serka Suriadi terus melakukan pendampingan kepada petani di desa binaannya.

Seperti terhadap Pak Wakidi, anggota Poktan Panca Waras, di Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Senin (23/04/2018), misalnya. Serda Suriadi terlihat ikut membantu menanam jagung jenis Bisi 18 dengan penuh semangat.

Menurut Serda Suriadi, pendampingan perlu diberikan agar petani mengerti cara mengolah lahan yang baik, kemudian pemilihan jenis tanaman yang cocok dengan iklim setempat, cara pemberantasan hama, serta pemupukan sampai dengan panen yang benar.

" Pada proses tanam tidak serentak, sehingga dalam satu wilayah serta jenis yang ditanam berbeda– beda, membuat Babinsa dan PPL harus memberikan penyuluhan dan pendampingan ke kelompok tani berbeda–beda pula yang disesuaikan dengan kondisi tanaman yang ada saat itu," jelas Serda Suriadi.

Dengan metoda itu, Serda Suriadi berharap tingkat kesejahteraan petani bisa lebih meningkat, seiring dengan meningkatnya hasil panen, sehingga target swasembada pangan nasional di wilayah bisa dicapai.

" Selaku aparat teritorial yang merupakan ujung tombak TNI di wilayah dan langsung bersentuhan dengan masyarakat, tentunya Babinsa harus mampu mengajak para petani untuk mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan pemerintah," tambah Danramil 01/Sunggal, Kapten Czi Januliston Damanik.

Sementara itu, Pak Wakidi mengaku sangat senang dengan kinerja Babinsa Koramil 01/Sunggal. "Pendampingan Babinsa sangat membuat petani bahagia. Karena kehadiran Babinsa, membuat petani semakin bersemangat mengolah lahan," katanya. (Penrem 022/Rina)
Leave A Reply