Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sunggal), Danramil 01/Sunggal, Kodim 0204/Deliserdang, Kapten Czi Januliston bersama Babinsa ikut membantu petani menumpas hama di lahan tanaman jagung di Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Selasa (17/4/2018).

Menurut Danramil 01/Sunggal, pendampingan yang diberikan kepada petani jagung dari Poktan Tani Karya itu adalah dalam rangka upaya khusus (Upsus) swasembada pangan.

" Salah satu Upsus swasembada pangan adalah membatu petani merawat tanamannya, dan di kegiatan ini kita melakukan penyemprotan pada tanaman jagung untuk mengusir hama yang bisa merusak tanaman," kata Danramil.

Diakui Danramil lagi, bahwa pendampingan kepada petani juga sebagai upaya TNI dalam membantu petani mewujudkan program swasembada dan ketahanan pangan nasional.

Dalam penyemprotan kali ini, bahan yang digunakan adalah pupuk organik yang berfungsi untuk membunuh atau memusnahkan hama pada tanaman jagung.

" Dengan penyemprotan ini, mudah-mudahan hama tanaman padi bisa hilang dan tanamannya subur serta bisa panen banyak, bisa panen sesuai yang diharapkan para petani pada umumnya," kata Danramil mengakhiri. (Penrem 022/Rina)
Leave A Reply