Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Serbelawan), Babinsa Koramil 05/Serbelawan, Kodim 0207/Simalungun, Serda Suwarno ikut memasang jaring penghalau burung di lahan sawah seluas 5 rante milik Sardi di Nagori Silinduk, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Kamis (26/4/2018).

Pendampingan Serda Suwarno ini ayal membuat Sardi bersuka cita. Betapa tidak, untuk mengusir hama burung, Sardi sempat kewalahan harus melakukan apa.

" Tidak hanya hama tikus, hama burung juga menjadi musuh petani yang sangat meresahkan, sehingga Babinsa turun melakukan pendampingan guna mengatasi masalah petani," kata Serda Suwarno.

Dijelaskannya, kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan serangan burung yang sering mengganggu tanaman padi, sehingga mengakibatkan hasil dari tanaman padi tersebut berkurang.

Dengan memasang jaring-jaring untuk mengamankan tanaman padi dari serangan burung dianggap paling efektif karena burung akan tersangkut di atas jaring - jaring sehingga menimbulkan efek jera.

Seorang Babinsa memang mempunyai tanggungjawab untuk terus mendampingi sekaligus mengarahkan dan memberikan solusi kepada para petani dalam penanaman hingga dengan penjualan hasil panen.

" Kami sebagai Babinsa diharuskan untuk selalu bisa mendampingi tanpa ada yang meminta" ujar Serda Suwarno.

Babinsa dengan ikhlas selalu senantiasa mendampingi masyarakat maupun petani di wilayah yang sudah menjadi binaannya.

Serda Suwarno mengungkapkan, pendampingan pemasangan jaring-jaring bertujuan untuk mengurangi serangan hama burung yang sering mengganggu tanaman padi. "Selain tanaman padi kita juga untuk mengurangi serangan hama tikus," katanya. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply