Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM -  (Simalungun), Babinsa  Koramil 10/Balimbingan, Kodim 0207/Simalungun, Serka Bambang Suriyanto ikut mengamati pertumbuhan organisme pengganggu tanaman (OPT) dan perkembangan tanaman padi di lahan seluas 1 hektar di Kecamatan Balimbingan, Kabupaten Simalungun.

Kegiatan yang dilakukan bersama Poktan Mulia di lahan milik petani bernama Pasno, bertujuan untuk mendukung program ketahanan pangan (hanpang) melalui peningkatan produktivitas hasil pertanian.

" Kegiatan ini untuk mengikuti perkembangan tanaman padi dan pertumbuhannya serta melakukan pendeteksian terhadap kemungkinan hama tanaman yang menyerang tanaman tersebut," kata Serka Bambang, Selasa (10/42018).

Sementara, Danramil 10/ Balimbingan Kapten Inf Leo Sianturi menjelaskan, pendampingan Babinsa kepada petani juga dalam rangka mendukung program Upsus Pajale (Upaya Khusus Padi, Jagung, dan Kedelai) yang dikerjasamakan pemerintah dengan TNI.

"Jadi kegiatan kali ini untuk memantau sejauh mana perkembangan tanaman padi dan meyakinkan tanaman tersebut tidak diserang hama pengganggu yang dapat menimbulkan gagal panen," ucap Danramil seraya menambahkan, dari hasil pengamatan selama ini belum ditemukan adanya serangan hama wereng atau OPT lainnya. (Penrem 022/Rn)
Leave A Reply