Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - (Sei Bamban), Babinsa Koramil 10/Sei Rampah, Kodim 0204/Deliserdang, Koptu Ahmad turun ke lahan jagung petani di Desa Sei Buluh, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdangbedagai, Senin (16/4/2018).

" Pendampingan ini saya lakukan untuk mengecek kesuburan tanaman, di samping untuk antisipasi serangan hama," kata Koptu Ahmad di sela-sela kegiatannya.

Hal senada juga disampaikan Danramil 10/Sei Rampah, Kapten Arh Liston Bennedi Situmeang. Dijelaskannya, monitoring tanaman milik Petani oleh Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung di wilayah Sambiyan.

" Upaya ini sebagai bentuk dukungan terhadap program swasembada pangan tahun 2018, khususnya di wilayah Koramil 10/Sei Rampah, Kodim 0204/Deliserdang," kata Kapten Situmeang.

Diterangkan Kapten Situmeang lagi, pendampingan Babinsa kepada petani merupakan tindaklanjut dari perintah komando atas. Dimana Babinsa diharuskan mendampingi petani, mulai dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog.

" Selain itu, Babinsa dituntut agar mengetahui keluh kesah Petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal", pungkas Kapten Situmeang. (Penrem 022/Rel)
Leave A Reply