Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Baik Militer maupun Pegawai Negeri Sipil yang beragama Nasrani melaksanakan  perayaan Natal dan Tahun Baru bersama dengan Tema "Dengan semangat Natal 2017 kita tingkatkan kualitas iman prajurit dan PNS TNI guna mewujudkan TNI yang profesional dan dicintai oleh rakyat". 

Panglima Kosek Hanudnas III Marsma  Ir .Tri Bowo Budi Santoso dalam kata sambutannya mengatakan, perayaan Natal telah dirayakan beberapa waktu lalu oleh segenap umat Kristiani di seluruh dunia, tetapi gema lantunan kidung Natal yang membawa suasana damai dan tenteram serta menjadi sumber kekuatan rohani masih terasa gaungnya, begitu pula bagi umat Kristiani keluarga besar TNI yang sedang merayakan hari ini.

Atas nama pimpinan TNI dan selaku pribadi, Panglima TNI mengucapkan selamat Natal kepada segenap warga TNI dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan TNI yang beragama Kristen beserta keluarga di manapun mereka berada dan bertugas, teriring doa dan harapan kiranya Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati kedamaian, kesejahteraan, dan kebahagiaan semuanya.

Lebih lanjut Panglima TNI mengingatkan bahwa kita semua patut bersyukur karena para pendahulu kita telah memilih Pancasila sebagai dasar negara dan falsafah hidup bangsa Indonesia dengan sila pertamanya yakni Ketuhanan yang Maha Esa. Hal ini menunjukkan bahwa bangsa kita sangat menjunjung tinggi, memuliakan dan mengagungkan agama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Karenanya pemerintah sangat memperhatikan dan memberikan dukungan yang sangat besar agar kehidupan beragama dapat berkembang dengan baik, dan kegiatan-kegiatan keagamaan dapat pula dilakukan para pemeluknya dengan aman dan tertib sesuai dengan ajaran agama masing-masing.

Sementara itu, Pendeta DR Yulme lenny yulanda sarante mengatakan bahwa kelahiran Yesus Kristus merupakan peristiwa yang sangat istimewa, karena Dia lahir di sebuah kandang hewan, terbaring di atas palungan, dalam suasana penuh derita dan sengsara. Namun keadaan yang sangat memprihatinkan itu tidaklah mengecilkan arti kemuliaan dan kebesaran Yesus Kristus, bahkan sebaliknya menjadi simbol kebesaran dan kebahagiaan hakiki bagi umatnya. Kelahiran-Nya sebagai pertanda dan peringatan dari zaman ke zaman bagi seluruh umat manusia, bahwa untuk mencapai kebahagiaan yang hakiki, maka dalam hidup dan kehidupan umat manusia yang senantiasa dilandasi nilai-nilai penderitaan, kerelaan berkorban, kesederhanaan, kesetiakawanan, dan kebersamaan menuju keselamatan. Oleh karena itu kelahiran Yesus Kristus membawa berkah bagi kehidupan umat manusia khususnya bagi umat Kristiani dan diyakini sebagai karya penebusan untuk seluruh umat manusia di dunia.

Sementara itu Kolonel Pnb Jhonson Hendriko Simatupang, Asops Kosekhanudnas III pada wartawan mengatakan bahwa perayaan ini merupakan perayaan gabungan TNI AU di kota Medan. "Saya berharap dengan natal kali ini dapat mempertebal iman prajurit dan keluarga agar semakin mencintai Tuhan," ujarnya.

Dilanjut Asops Kosekhanudnas III ini lagi, semakin tebal iman kita, maka semua dapat terhindar dari pengaruh buruk narkoba.

Turut hadir dalam acara para asisten dan para kepala dinas kosekhanudnas III Danlanud Soewondo, serta dihadiri oleh Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Daan Sulfi. (Rn)

Leave A Reply