Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Tiga bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yakni pasangan Edy Rahmayadi - Musa Rajeckshah, JR Saragih - Ance dan Djarot Syaiful Hidayat, Kamis (11/1/2018) pagi mendatangi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan.

Kedatangan tiga bakal pasangan calon tersebut ke rumah sakit adalah untuk mengikuti tes kesehatan sebagai tahapan penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang harus mereka ikuti. Dalam agenda yang sudah ditetapkan oleh KPU, pemeriksaan kesehatan ini akan berlangsung hingga Jumat (12/1/2018) besok.

Seperti disampaikan oleh Edy Rahmayadi - Musa Rajeckshah proses tes psikologi yang mereka jalani dalam dua bentuk, yakni tes tertulis dan wawancara. Diungkap Edy, salah satu pertanyaan dalam wawancara adalah tentang motivasi mereka menjadi seorang pemimpin.

" Psikologi dilakukan tertulis dan wawancara. Seputar motivasi untuk menjadi seorang leader, "ungkap Edy.

Begitupun tes yang dijalani oleh dua bakal pasangan lainnya, JR Saragih - Ance dan Djarot Syaiful Hidayat - Sihar Sitorus juga sama. Meskipun begitu, pasangan Djarot Syaiful Hidayat - Sihar Sitorus menyampaikan bahwa pemeriksaan yang dijalani berbeda dengan di Jakarta saat Djarot maju sebagai bakal calon gubernur DKI dimana pemeriksaan waktu itu lebih ketat.

" Kalau di Jakarta lebih ketat mulai dari pagi diperiksa, di sini lebih santai. Pinter ketua tim dokter ngaturnya, "ujar Djarot mengakhiri.

Disampaikan oleh Ketua Tim Pemeriksaan Kesehatan Pilkada Sumut 2018, dr. Ramlan Sitompul bahwa untuk hari kamis, para bakal pasangan calon mengikuti psikotes, pemeriksaan jantung dan rontgen paru-paru. 

Sedangkan Jumat besok bakal pasangan calon tersebut akan menjalani pemeriksaan tes kesehatan medis dan urine.

" Hari pertama ini tes psikologi. Besok baru pemeriksaan medis dan urine, "ujar Ramlan dan menambahkan untuk tes tertulis dilakukan selama tiga jam dan wawancara selama satu jam.

Seperti informasi yang didapat oleh wartawan dari KPU Sumatera Utara sebelumnya, pemeriksaan kesehatan ini sendiri melibatkan tiga lembaga yakni Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) dan Badan Narkotika Nasional (BNN).  (Int)
Leave A Reply