Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 4 Medan (Ikasa) 93, menggelar reuni perak, Sabtu (6/1). Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini diadakan dalam rangka untuk mengapresiasi para guru dan memotivasi para siswa SMAN4 Medan yang masih menimba ilmu.

Reuni yang bertemakan Satu dalam Persaudaraan ini digelar di Convention 2 Hotel Santika Dyandra, Medan. Ketua Umum Ikasa 93 Kolonel Inf Dody Try Winanto yang juga menjabat Dan Brigif 7/RR Kodam I/BB melalui Ketua Panitia Mayor Inf Goklas Dongoran kepada wartawan menjelaskan, reuni ini digelar untuk silaturahmi alumni angkatan 1993 SMAN4 Medan.

Menurutnya, panitia mengundang sekitar 400 orang alumni. "Dari daftar hadir sementara, ada sekitar 200 orang yang telah hadir. Ini sebagai silaturahmi kita setelah 25 tahun," ucapnya.

Tak cuma itu, reuni perak ini turut pula mengundang para guru mereka yang telah pensiun maupun guru yang masih aktif mengajar. Goklas menambahkan ada sekitar 35 orang guru yang telah pensiun diundang pada kegiatan ini. Di akhir acara, pihaknya akan memberikan bingkisan kepada para guru.

" Kita ingin memberikan sesuatu yang berarti kepada guru-guru kami. Ingin memberikan apresiasi kepada mereka. Sebab, karena jasa merekalah, kami bisa seperti posisi seperti sekarang ini. Kita fasilitasi guru-guru mulai dari penjemputan hingga yang mau menginap di hotel ini," ujar Goklas yang didampingi Sekretaris Panitia Mayor Kav Teuku Hamdani.

Sebelum acara reuni digelar, tambah Goklas, panitia terlebih dulu menggelar back to school. Kegiatan itu meliputi talk show untuk memberikan motivasi kepada para siswa SMAN4 Medan.

Sementara Kepala SMAN4 Medan Ramly mengungkapkan, reuni perak ini bentuk sikap yang baik dan kepedulian terhadap sekolah. "Kita bangga dengan mereka. Karena alumni 93 banyak yang berkiprah menjadi tentara, polisi, dokter, pengusaha dan lainnya. Nama sekolah menjadi makin besar juga karena pengaruh alumni-alumninya," bilangnya.

Selain itu, Ramly mengharapkan kedepannya pemerintah bisa lebih memberi perhatian lebih lagi kepada tenaga pendidik.

Adapun pengurus dan alumni Ikasa 93 antara lain Waketum M Faisal Hasrimy, AKBP Rio Nababan (Kapolres Karo), dr. Ersan Saputra (Direktur RSUD Bengkalis), dr. Doddy Prabisma Pohan (Spesialis bedah jantung RS Colombia Asia) dan dr. Elvira Muthia Sungkar (Spesialis obgyn RS Pirngadi Medan). (Rel)

Leave A Reply