Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COMPendaftaran Calon Gubernur dan Wakilnya yang sudah dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum Sumut langsung ditinjau oleh Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw, Senin (8/1).

Dengan didampingi sejumlah Pejabat Utama, Kapoldasu langsung mengintruksi para anggotanya untuk melakukan pengamanan proses pendaftaran Calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumut yang dibuka mulai hari ini hingga 10 Januari 2018.

" Tujuan dari kedatangan Kapolda Sumut ialah untuk melaksanakan monitoring pengamanan pengawalan pendaftaran Pasangan Calon Gubernur Sumut serta melakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti KPU dan Provsu," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra Rina Sari Ginting kepada wartawan.

Dalam kegiatan ini tambah Rina, Kapolda Sumut juga turut memberikan pengarahan kepada Perwira, para Kapolsek jajaran Polrestabes Medan serta para personil yang ditugaskan dalam rangka pengamanan pendaftaran calon gubernur dan calon wakil gubernur agar terus dimonitor untuk memastikan kegiatan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

" Setelah pendaftaran, maka KPU akan mengumumkan dokumen syarat paslon di laman KPU untuk memperoleh tanggapan dan masukan masyarakat. Lalu kemudian tes kesehatan serta penelitian syarat pencalonan," jelas Kombes Rina.

Polda Sumut dan jajaran Polrestabes Medan sendiri telah menyiapkan 1 SST (31 orang personel) Sat Brimobda Sumut, 155 orang personel gabungan Polrestabes Medan, Sat Sabhara Polrestabes Medan, dan Polsek Jajaran Polrestabes Medan serta 20 Personil Satlantas Polrestabes Medan. 

Ditambah personil yang berpakaian preman yang akan mengamankan pelaksanaan proses pendaftaran Calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumut di kantor KPU Sumut tersebut agar berjalan dengan lancar dan aman.

" Selain mengamankan objek vital kantor KPU Sumut, Polisi juga mengantisipasi kepadatan arus lalin disekitar lokasi gedung KPU Sumut. Personil Polantas dan Sabhara siaga dalam mengatur arus lalin," ujar Kabid Humas. (Rel)
Leave A Reply