Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Tidak seperti halnya anak-anak di perkotaan, saat berlibur sekolah mereka bisa menikmati wahana bermain yang lengkap, mengunjungi kebun binatang, bermain di water park ataupun menghabiskan liburnya dengan bermain play station dan gadget. Sungguh berbeda dengan anak anak desa diperbatasan Kalimantan Barat karena tidak ada fasilitas seperti itu.

Anak -anak desa diperbatasan yang jauh dari keramaian kota hanya bisa menikmati hari libur dengan ikut orang tua ke kebun ataupun bermain seadanya agar bisa mengisi waktu liburnya. Walaupun mereka tidak seperti anak seusia mereka di perkotaan, namun keceriaan anak anak dibatas negeri ini tidaklah surut, dari mata dan senyum mereka terlihat bahwa mereka sangat bersyukur atas kehidupan mereka.

Hal itulah yang membuat anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 123/Rajawali Kodam 1/BB dihari libur sekolah bergerak untuk berbagi kebahagiaan dan ilmu pengetahuan kepada anak anak desa perbatasan dengan memberikan edukasi pembelajaran dan bermain bersama agar mereka ceria dalam mengisi hari libur mereka.
Mobil Pintar sebagai media Tim Satgas untuk bergerak ke desa-desa perbatasan, mobil (truck dinas) yang di modifikasi dan di isi berbagai buku pengetahuan sebagai media membaca serta televisi untuk menonton film cerita anak maupun edukasi tentang hidup sehat dan budi pekerti yang baik. Diluar itu Tim Satgas Yonif 123/RW mengajak anak anak bermain bersama sehingga anak anak tidak merasa bosan dan selalu riang gembira.

Antusias dan Semangat anak anak Desa Perbatasan sangatlah tinggi, dengan adanya sarana Mobil Pintar Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali mereka sangat senang dalam menikmati hari liburnya. Sebut saja Erin Siska, anak usia 8 tahun yang duduk di bangku kelas 2 SDN 21 Sungai Hantu ini mengatakan “kami berterima kasih sudah di ajak om-om tentara belajar, menonton dan bermain, sehingga kami sangat senang dan manjadikan waktu libur tidak terasa, sebenarnya kami senang sekolah dari pada libur karena disekolah kami bisa bermain dengan teman teman lainnya dan belajar”.

Letkol. Inf. Akbar Nofrizal Yosananto, S.IP selaku (Dansatgas) 123/Rw mengatakan, selain melaksanakan tugas pokok melaksanakan patroli patok diperbatasan, Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali juga melaksanakan Pembinaan Teritorial salah satunya dengan mengoperasikan Mobil Pintar, dengan memberikan edukasi Ilmu pengetahuan, dan berbagi kebahagiaan. Selain itu Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali juga memberikan penyuluhan pola hidup sehat dan memberikan wawasan agar mereka cinta terhadap tanah air dan bangga menjadi anak Indonesia.

“ Kegiatan yang kita berikan kepada anak-anak agar mereka tetap semangat dan kelak nanti mereka bisa memberikan pengabdian terbaik untuk bangsa ini karena merekalah generasi penerus bangsa,” tegas Dansatgas (Penrem 023/ Rina)
Leave A Reply