Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

Kapolsek Kutalimbaru AKP Martualesi Sitepu SH MH saat melakukan pengecekan pengamanan Pilkades Desa Namorambe Julu, dan Desa Perpaden

INTAIKASUS.COM –  Kapolsek Kutalimbaru Polrestabes Medan AKP Martualesi Sitepu SH MH dan 25 Personil Polsek Kutalimbaru, melaksanakan  pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Namorube Julu dan Desa Perpanden,  persiapannya sejak, Senin (11/12) hingga, Selasa (12/12) malam.

" Ada 25 personil yang kita kerahkan untuk menjaga keamanan demi suksesnya Pilkades yang berlangsung di Desa Namorube Julu dan Desa Perpanden," ucap  Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu SH MH ketika ditanya wartawan, Selasa (12/12) malam.

Dijelaskan, pelaksanaan Pilkades di Desa Namorube Julu dengan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) berlokasi di Lapangan SD Namorube Julu, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 10348 dan hanya dihadiri 997 pemilih saja.

" Untuk di Desa Namorube Julu, ada 2 calon yang maju yakni Legino dengan meraih sebanyak 348 suara, sedangkan Sedta E Ginting meraih 646 suara dengan suara Tidak Sah ada 3, dan dimenangkan Sedta E Ginting.

" Sedangkan untuk di Desa Perpanden dengan TPS di Los/Pajak Pekan Dusun I Desa Perpanden dengan jumlah DPT 1599 yang dihadiri 1213 pemilih ini dimenangkan Setia Budi yang meraih 611 suara," terang AKP Martualesi.
.

Lebih lanjut AKP Martualesi menjelaskan, sebelum melakukan pengamanan, mantan Waka Polsek Medan Barat ini terlebih dahulu melaksanakan apel di Polsek Kutalimbaru dan pembagian ploting anggotanya.

" Untuk Pam di Pilkades Namorube Julu dengan Kepala Pam objeknya yakni Kanit Reskrim, Iptu Amir Sitepu sedangkan Pam Pilkades Perpanden dengan Kepala Pam objeknya yakni Wakapolsek Iptu B Surbakti. Memang di Desa Perpanden sempat ada yang tidak terima dan mencurigai adanya penambahan daftar DPT, yang sempat membuat situasi memanas. Namun melalui pengeras suara akhirnya pihak yang protes dapat kita redakan.

" Usai penghitungan suara juga diimbau kepada seluruh warga masyarakat agar segera pulang ke rumah masing-masing dengan tertib. Sehingga Polisi nantinya dapat mengenali siapa -siapa yang membuat onar yang bakal akan berhadapan dengan aparat penegak hukum.

" Setelah mengetahui warga masyarakat pulang dengan tertib para pemenang dalam Pilkades inipun dikawal personil Polsek Kutalimbaru beserta anggota Danramil Kutalimbaru pulang ke rumahnya masing-masing," bebernya.

Sebelumnya juga, AKP Martualesi sudah menegaskan kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2K) agar bersikap adil, jujur dan tidak melakukan kecurangan yang bisa berurusan dengan hukum. (Rn)

Leave A Reply