Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page
Keterangan Gambar : Pakoor Kowad Kodam I/BB Mayor Caj (K) Lisbet Asima H. Manurung, saat memberikan pengarahan pada acara sosialisasi Buku Petunjuk Teknis (Bujuknis) Sistem Pembinaan Kowad di AulaSerba Guna Puskopkar A Bukit Barisan Jalan Kapten Muslim No.189,Gaperta Medan, Selasa (6/12/17).

INTAIKASUS.COM - Kowad merupakan prajurit yang berkepribadian. Demikian yang disampaikan Pakoor Kowad Kodam I/BB Mayor Caj (K) Lisbet Asima H. Manurung pada acara sosialisasi Buku Petunjuk Teknis (Bujuknis) Sistem Pembinaan Kowad yang diikuti 125 orang di jajaran Sewilayah Medan, pada Rabu, (6/12/17) di Aula Serba Guna Puskopkar A Bukit Barisan Jalan Kapten Muslim No .189, Gaperta Medan.

Dalam sambutannya, Pakoor Kowad Kodam I/BB menyampaikan bahwa, Korps Wanita Angkatan Darat dalam tatanan organisasi TNI AD memiliki peran, tugas dan fungsi sebagai prajurit, dengan kodrat dan kehormatan wanita yang wajib dijunjung tinggi. Untuk itu, Kowad harus mampu menjalankan perannya secara total, maka diperlukan Sistem Pembinaan Korps Wanita Angkatan Darat yang terencana, terarah dan berkelanjutan yang merupakan bagian integral dari sistem pembinaan prajurit TNI AD.

Lebih lanjut Pakoor Kowad Kodam I/BB menyampaikan sosialisasi Juknis Sistem Pembinaan Kowadsesuai Keputusan Kasad nomor Kep/1022/XII/2016 tanggal 14 Desember 2016 tentang Pembinaan Kowad Tahun 2017 ini, merupakan wujud nyata pembenahan yang ada dalam organisasi TNI AD yang bertujuan untuk memberikan pemahaman yang konkrit tentang penyelanggaraan pembinaan Kowad di seluruh TNI AD khususnya Kodam I/BB.

Segala peraturan dan kedisiplinan sudah tertuang dalam Bujuknis Sistem Pembinaan Kowad, sepertimotto Kowad   "Bukan  Mawar Penghias Taman Tetapi Melati Pagar Bangsa," yang merupakan semboyan/slogan yang tidak diartikan secara harfiah tetapi merupakan khiasan yang mempunyai makna bahwa Kowad tidak berfungsi sebagai : "Penghias lingkungan kerja tetapi merupakan prajurit wanita yang berkepribadian, berbudi pekerti luhur, bersih hati, jujur, mempunyai sikap kemandirian yang tinggi, bertanggung jawab dan menjunjung tinggi kodrat kewanitaannya serta penuh pengabdian terhadap Negara, Nusa dan Bangsa Indonesia, "jelasnya.

Pada acara tersebut turut hadir Letkol (K) Purn. Mariyam Ketua Paguyuban Purnawirawan Kowad Provsu. (Int)
Leave A Reply