Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM – Kapolsek Patumbak Kompol Yasir Ahmadi, SH.,SIK.,MH bersama Wakapolsek Patumbak AKP Mhd Sofyan, Danramil, Camat Medan Amplas,  Personil Polsek Patumbak dan Personil Kecamatan /Kelurahan serta Masyarakat Medan Amplas melaksanakan kegiatan Gotong royong menormalisasikan Drainase di Jalan SM Raja Kelurahan Timbang Deli, Jumat (22/12) pagi.

" Kegiatan Kerja Bakti Gotong royong ini berdasarkan UU RI No. 02 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan Perkap No. 03 Tahun 2015 tentang Perpolisian Masyarakat serta Surat Perintah Kapolrestabes Medan Nomor : Sprin/XII/2017 tentang Perintah Melaksanakan Kerja Bakti Antisipasi Banjir di Wilayah Hukum Polrestabes Medan," ujar Kapolsek Patumbak Kompol Yasir Ahmadi SH.,SIK.,MH.

Dikatakannya, kegiatan ini dilakukan untuk mengatantisipasi drainase tersumbat akibat kurangnya kesadaran warga sehingga masih membuang sampah sembarangan, termasuk dalam drainase.

" Normalisasi ini merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengembalikan fungsi drainase. Sebab, tidak sedikit drainase di wilayah Medan Amplas mengalami penyumbatan akibat dipenuhi sampah. Oleh karenanya normalisasi ini juga sebagai bentuk sosialisasi untuk menggugah kesadaran masyarakat agar selalu menjaga kebersihan.

" Selain mengantisipasi terjadinya banjir akibat penyumbatan drainase, semoga normalisasi yang kita lakukan ini dapat menggugah kesadaran masyarakat sehingga mereka peduli dengan kebersihan lingkungan," ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut dikatakannya, berdasarkan pantauan yang kita lakukan, sampah yang memicu penyumbatan drainase merupakan sampah rumah tangga. Normalisasi sekaligus pembersihan yang dilakukan ini untuk kepentingan bersama. Di samping terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat, juga mengantisipasi terjadinya genangan air maupun banjir.

" Kita ingin mewujudkan Medan Amplas yang bersih, tertata dan rapi,  sehingga menjadi lingkungan yang nyaman,"  ujarnya.
Sambung Kompol Yasir,  kondisi drainase yang dibersihkan terbilang parah, hampir seluruh permukaan drainase dipenuhi sampah yang umumnya berbahan plastik. Kita harus menggunakan cangkul dan penggaruk untuk membersihkan sampah yang ada di dalam drainase. Selanjutnya sampah-sampah itu di masukkan ke dalam keranjang anyaman tepas bekas sayuran selanjutnya diangkat dan di buang ketempat pembuangan sampah yang ada,"bebernya.

Usai membersihkan seluruh sampah dari permukaan drainase yang dimulai dari pukul  08.00-11.00 Wib, kemudian dilanjutkan dengan pembersihan sampah warga yang ditumpukan di pinggiran Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Timbang Deli tepatnya di bawah  fly over Amplas.

Kapolsek mengharapkan, agar warga tergugah dengan normalisasi dan pembersihan yang dilakukan polsek Patumbak  bersama warga. Terutama masalah kebersihan  lingkungan dan drainase.

" Jika lingkungan tidak bersih dan drainase tersumbat, warga sekitar juga yang akan merasakan dampaknya. Itu bisa diwujudkan dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. Partisipasi warga untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing dapat dilakukan dengan hal paling kecil yaitu tidak membuang sampah sembarangan, terutama dalam drainase.

" Jika seluruh masyarakat peduli dengan kebersihan lingkungan, Insya Allah keinginan kita bersama  untuk menjadikan Medan Amplas bersih sampah dapat terwujud," tandasnya.  (Dn. Baruz)
Leave A Reply