Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw melaksanakan Orientasi Wilayah dengan menyambangi masyarakat di Desa dengan Bersepeda.
Kapolda Sumut didampingi pejabat utama bersepeda sore di Daerah Sekitar Bandara Kualanamu, serta melakukan Dialog dengan Masyarakat Pesisir Pantai pada Kamis, (14/12/2017).

" Rombongan start dari Jln.  Sultan Serdang tepatnya RM. Sederhana sekitar Bandara Kualanamu s.d Kecamatan Pantai Labu Kab. Deli Serdang," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Dra Rina Sari Ginting.

Dalam kegiatan gowes sekaligus melaksanakan kegiatan preemtif Kepolisian tersebut, Kapolda Sumut didampingi pejabat utama Polda Sumut antara lain Dir Binmas Polda Sumut, Kabidkum Polda Sumut, Irbidbin Polda Sumut, Wadir Krimsus Polda Sumut, Koorspripim Polda Sumut, Kapolres Deli Serdang serta Staf Polres Deli Serdang.

Saat berdialog dan tatap muka dengan masyarakat Pantai Labu Deli Serdang, Kapolda Sumut juga ditemani Perangkat Pemkab Deli Serdang,  Camat Pantai Labu Ayub dan Kades Denai Kuala Suradi. Masyarakat sekitar Desa Denai Kuala, Kec. Pesisir Pantai Labu, yang hadir sekitar 50 Orang.

" Kapolda Sumut ingin melakukan Orientasi Wilayah Jalan dan  Pemukiman di Wilayah hukum Deli Serdang khususnya daerah sekitar Bandara dan Kec. Pantai Labu, Kab. Deli Serdang. Selain itu ingin bertatap muka dengan masyarakat untuk mengetahui permasalahan kamtibmas yang mungkin mereka alami," ujar Kabid Humas.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Tokoh Masyarakat Denai Kuala, Tokoh Pemuda, Kepala Dusun l-4 Denai Kuala, Staf Kantor Camat, Karang Taruna Desa Denai Kuala, Kec. Pantai Labu.

Sebelumnya Kapolda Sumut dan Rombongan melakukan peninjauan lokasi Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi Road Project.
Kemudian sambil bersepeda kembali meninjau pembangunan Jalan Bandara Kualanamu yang melewati Rel Kereta Api Layang Medan-Kualanamu, Pos Angkasa Pura melewati kolam buatan Bandara Kualanamu.

Kapolda Sumut sempat berhenti untuk menyapa masyarakat sekitar saat di perjalanan menuju lokasi tatap muka di Jln. Besar Pantai Labu, Kec. Pantai Labu, Kab. Deli Serdang.

Dalam tatap mukanya, Kapolda Sumut mengatakan kepada masyarakat yang bertani untuk berhati-hati membeli bibit Kelapa sawit palsu.
"Apalagi sekarang sudah ada program dari Bapak Presiden RI untuk Peremajaan Kelapa Sawit. Masyarakat juga harus lebih merawat sawitnya agar lebih banyak produksinya," ujar Kapolda.

Terkait permasalahan pemalsuan sertifikat surat tanah, Kapolda Sumut meminta agar Kepala Desa mengantisipasi adanya permasalahan surat tanah di masyarakat.

Kemudian untuk semua masyarakat Kapolda Sumut meminta bantuan masyarakat dan memberitahu Kepolisian terkait penyalahgunaan narkoba.
" Mari kita secara bersama sama untuk memerangi narkoba, yang masuk melewati perairan/pantai," ujarnya.

" Polda Sumut juga sudah membuat kebijakan, bahwa kepada pelaku kejahatan yang tidak mementingkan hak asasi manusia dan narkoba, akan ditindak tegas," tambah Kapolda.
Kapolda Sumut mengakui wilayah Medan dan sekitarnya memang terkenal dengan masalah yang kompleks, tapi Polda Sumut berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan kamtibmas semaksimal mungkin yang ada di Sumatera Utara.

Terkait pembangunan infrastruktur yabg sedang berlangsung dan sudah selesai, Kapolda Sumut berharap dengan adanya akses jalan tol diharapkan akan mempermudah dan mempercepat waktu tempuh perjalanan ke Kota Tujuan.

" Saya berharap masyarakat sama - sama saling menjaga sarana dan prasarana yang telah disiapkan Pemerintah ini. Laporkan kepada pihak Kepolisian apabila terjadi gangguan Kamtibmas disekitar jalan tol," ucapnya.

Kapolda Sumut juga menyinggung terkait pengelolaan dana desa.
"Dana desa harus bisa di manfaatkan sebesar-besarnya untuk masyarakat, dan masyarakat juga harus ikut berpikir untuk mengelola dana desa, tidak boleh membuat kebijakan sendiri atau membuat keputusan sepihak dalam mengelola dana desa," katanya.

Polda Sumut akan terus meningkatkan pengayoman kepada masyarakat, melalui Bhabinkamtibmas yang ada dan mengkhususkan untuk menempatkan Personil Binmas di tempat wisata," kata Irjen Paulus.

Kapolda Sumut juga meminta Kapolres Deli Serdang dan Camat diharapkan dapat membuat perlombaan bola voli pasir di pantai Muara Indah, agar generasi muda dapat terbina dan jauh dari penyalahgunaan narkoba dan tindak kejahatan.

Acara yang yang berlangsung hingga malam hari tersebut berlangsung dengan penuh keakraban saat Kapolda Sumut melakukan tatap muka dengan masyarakat Pantai Labu.

Diakhir kegiatan, Kapolda Sumut juga memberikan nomor Handphonenya kepada masyarakat dan perangkat desa. Sehingga diharapkan kepada para perangkat kecamatan dan para tokoh masyarakat Pantai Labu, dapat memberikan informasi yang berkaitan dengan Tugas Kepolisian.(Rel)
Leave A Reply