Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

Wakapoldasu saat menemui Ketua Organda Kota Medan

INTAIKASUS.COM – Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto, SH didampingi Wakapolrestabes Medan, Kapolsek Medan Barat, dan Dankie Brimob melaksanakan Peninjauan Situasi Kamtibmas dan Kamtibselcar Lantas serta Pengecekan Pelaksanaan Pengamanan terkait terjadinya Aksi Mogok (Tidak Beroperasi) Angkutan Kota di Medan, Rabu(13/12) di Lapangan Merdeka Medan.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Rina Sari Ginting menjelaskan bahwa Wakapolda Sumut dalam kesempatan ini melaksanakan pertemuan dengan Ketua Organda Kota Medan untuk membahas tentang latar belakang aksi mogok masal Angkutan Kota Medan yang memprotes angkutan online yang beroperasi di wilayah Kota Medan dan mencari solusi.

" Wakapolda Sumut juga memantau situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas Kota Medan, melakukan pengecekan personil dan sarpas pengamanan, dan menyempatkan diri untuk diwawancara oleh media massa," ucap Kombes Rina.

Upaya yang sampai saat ini dapat dilakukan antara lain menempatkan personil terbuka dan tertutup di persimpangan, menghimbau dan mengantisipasi angkutan umum yg beroperasi (kemungkinan besar akan diprotes oleh angkutan umum yang mogok) dan antisipasi tindakan anarkis yang mungkin saja terjadi.

" Selain itu, dilaksanakan juga rapat dengan Pemda dan perwakilan peserta aksi mogok untuk mencari solusi," ucap Kombes Rina.

Kabid Humas Polda Sumut menambahkan bahwa Wakapolda Sumut juga menghimbau kepada koordinator angkutan umum, agar tidak melakukan sweeping dan tindakan anarkis, apabila melakukan sweeping, maka akan diberikan tindakan tegas.

" Polda Sumut dalam hal ini telah menggelar kendaraan dinas, baik yang ada di Polsek maupun di Polres serta kendaraan Brimob dan SPN, untuk membantu mengangkut masyarakat yang terkendala untuk menjalankan aktivitas," pungkasnya. (Red)

Leave A Reply