Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan punya tersendiri dalam memperingati dan memaknai Hari Pahlawan 10 November 2017. Yakni mengajak ratusan veteran pejuang kemerdekaan RI untuk nonton bareng (nobar) film "Merah Putih Memanggil".

" Acara nobar Kodam I/BB dengan para veteran ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan setiap tanggal 10 November, sekaligus sebagai ajang mempererat tali silaturahmi di antara sesama anak bangsa," kata Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Somantri diwakili Asisten Teritorial (Astes) Kasdam I/BB, Kolonel Arm Nursamsuddin, Jumat (10/11/2017).

Acara nobar film Merah Putih Memanggil yang digelar di Studio Cinema XXI Ringroad City Walk Medan menyertakan tak kurang dari 200-an para veteran pejuang kemerdekaan RI di wilayah Sumatera Utara.

Disela-sela acara, Kolonel Arm Nursamsuddin menyampaikan apresiasinya atas karya terbaik putra bangsa TB Silalahi.

Nursamsuddin didampingi Pabandya Komsos Kodam I/BB, Mayor Kav Ferry Lahe, SAp dan Ketua DPD Legiun Veteran Indonesia Sumatra Utara, Alauddin AE, SIP, menyampaikan rasa hormat kepada para pejuang dimana pun berada.

" Kalau tidak karena mereka (para pejuang), bangsa ini tidak akan lahir. Oleh karenanya, momentum ini hendaknya bisa dijadikan sarana untuk saling bertukar fikiran dan pengalaman," ucapnya.

Disebutkan Nursamsuddin, film berdurasi 112 menit ini mengisahkan tentang perjuangan pasukan elite TNI dalam menyelamatkan sandera dari sekelompok terroris internasional.

" Film ini dapat menjadi inspirasi bagi para generasi muda dalam mengisi kemerdekaan. Dan melalui momentum nobar bersama veteran, TNI ingin ada kedekatan langsung dengan pelaku sejarah," ucapnya.

Selain itu, tambahnya, film ini untuk memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) selalu siap setiap saat dalam melaksanakan tugas dalam menghadapi setiap ancaman yang akan memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia, baik dari dalam maupun luar negeri.

Hal senada dengan itu, Ketua DPD Legiun Veteran RI Sumatera Utara, Kolonel Inf (Purn) Alauddin AE, mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada Kodam I/BB yang telah mengundang para veteran untuk nonton bersama.

" Kegiatan ini merupakan hiburan bagi para veteran dan silahturahmi dengan para prajurit TNI dalam menjalin kebersamaan dan silahturahmi. Kalau dulu kita bersatu dan berkorban dalam merebut kemerdekaan. Tentunya tidak cukup dengan bersatu dan rela berkorban akan tetapi rasa kebersamaan itulah bisa mewujudkan dan mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih ini," kata mantan Bupati Aceh Timur ini seraya menambahkan bahwa dalam semangat, mereka yang sudah sepuh ini masih belum mengaku kalah dengan generasi muda saat ini.

" Jadi kita selalu siap dan senantiasa memberikan sumbangsih pikiran dalam mempertahankan demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Indonesia," tukasnya.

Rasa apresiasi dan terimakasih juga disampaikan para veteran, termasuk di antaranya Kopral Untung (92). Warga Tembung ini sangat senang dan serasa muda serta bersemangat kembali.

Sebagaimana diketahui, film bergenre laga ini diperankan oleh artis film kenamaan, seperti Maruli Tampubolon, Restu Sinaga dan Prisia Nasution.

Selain para bintang kenamaan, film ini juga diperankan oleh prajurit aktif dan melibatkan pasukan Kopassus, Kostrad, Kopaska hingga TNI AU. Sebagai bukti TNI hadir untuk rakyat. (Int)

Leave A Reply