Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Peringatan Hari kesaktian Pancasila Provinsi Sumatera Utara tahun ini (2017-red) dilaksanakan di Tugu Letda Sujono Bandar Bestsy Kecamatan Bandar Uluan Kabupaten Simalungun, Minggu 1 Oktober 2017 pukul 10.00 wib.

Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Nuryadi Msi. 

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Waka Polda Sumatera Utara, Brigjen Pol.Drs.Agus Andrianto, SH didampingi Dir Binmas Polda Sumut, Kabid Keu,  Kabid TI.

Turut juga hadir Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang yang didampingi para Asisten Kodam I,  Danrem PT, Ketua DPRD Sumut, Pematang Siantar Unsur FKPD Simalungun. 

Thema dalam peringatan hari Kesaktian Pancasila pada tahun ini yaitu " Kerja bersama berlandaskan Pancasila mewujudkan masyarakat adil dan makmur. "

Kegiatan Upacara dimulai dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, kemudian Pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh Ketua KNPI Kabupaten Simalungun, Pembacaan Ikrar oleh Ketua DPRD sumatera Utara dan Pembacaan Doa dari Kantor Departemen agama. 

Usai upacara, Gubernur dengan SKPD Provinsi meletakkan karangan bunga di Tugu Letda Sujono dan penyerahan bantuan kepada keluarga Alm. Letda Sujono.  Selanjutnya acara pembacaan Ikrar penolakan Partai Komunis dari perwakilan unsur tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para pejuang. 
Dilanjutkan dengan tarian budaya dari 8 Sumatera Utara dan ditutup dengan penampilan Fragmen Perjuangan peristiwa Bandar Bestsy. (Red)
Leave A Reply