Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM – Subdit IV/ Renakta Ditreskrimum Poldasu kembali mengamankan tiga wanita muda yang akan dikirim ke Malaysia lewat Bandara Kualanamu untuk bekerja secara ilegal, pada Rabu (25/10).

Direktur Ditreskrimum Poldasu, Kombes Pol Andi Rian Djajali, SiK, mengatakan, "petugas kita mengamankan tiga wanita yang akan dijual ke Malaysia melalui Bandara Kualanamu. Sekarang lagi pengembangan untuk memburu agen yang akan menjual mereka," katanya pada Rabu (25/10).

Namun, Andi Rian belum bisa memberikan identitas ketiga wanita tersebut karena dinilai sebagai korban. Menurutnya, ketiga korban diberangkatkan dari Bandara Kualanamu ke Malaysia melalui agen pengiriman di Jakarta.

Terungkapnya kasus perdagangan perempuan itu setelah petugas bandara merasa curiga karena ketika nama ketiga korban disuruh untuk masuk ke pesawat, mereka tidak masuk.

" Sudah berulang kali nama mereka dipanggil supaya masuk ke pesawat tapi mereka tidak masuk juga. Apakah mereka mendengar panggilan atau karena mereka takut berangkat, kita tidak tahu. Kita masih periksa mereka," jelasnya.

Lanjutnya mengatakan, berdasarkan kecurigaan itulah ketiganya diamankan dan saat diinterogasi mereka mengaku mau dipekerjakan di Malaysia.
Akan tetapi, ketika diminta visa keberangkatan kerja, mereka tidak bisa memperlihatkan bahkan mereka mengaku semua dokumen keberangkatan ditangan agency yang mereka sedang tunggu. Karena beberapa jam ditunggu tidak datang, akhirnya ketiga korban dibawa ke Mapoldasu untuk pemeriksaan," pungkas Kombes Andi Rian. (Red)

Leave A Reply