Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Segenap personel Lantamal baik militer maupun pegawai negeri sipil (PNS) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, dengan Inspektur Upacara Wakil Komandan Lantamal l Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso bertempat dilapangan Upacara Mako Lantamal l Belawan, Minggu (1/10/2017).

Rangkaian Upacara ini diawali dengan mengheningkan cipta, Pembacaan teks Pancasila, Pembacaan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia, Pembacaan Ikrar dan Pembacaan Doa.

Ikrar yang menyatakan bahwa sejak di Proklamasikan Kemerdekaan NKRI pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataanya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun Luar negeri terhadap NKRI; Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangan kewaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang serupa untuk menumbangkan Pancasila sebagai Indologi Negara; Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai nilai luhur Indologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI.

Maka dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Kami membulatkan tekat untuk tetap mempertahan dan mengamalkan nilai nilai Pancasila sebagai sumber kegiatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan setiap tanggal 1 Oktober untuk menggenangi sejarah tragedi atas gugurnta Putra Putra terbaik bangsa akibat dari tragedi G30S PKI pada tahun 1965 merupakan bentuk penyelewengan PKI terhdapa Pemerintah RI dalam mempertahankan Indologi Pancasila sebagai falsafah Bangsa Indonesia. Turut dalam upacara tersebut para Kadis dan Kasatker Lantamal l Belawan. (Rel)

Leave A Reply