Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw bersama Irwasda Polda Sumut, Para Pejabat Utama Polda Sumut, pengasuh dan seluruh panitia tiba di Bumi Perkemahan Sibolangit dalam rangka mendampingi kegiatan Outbound Siswa Diktukba T.A. 2017, Jumat (06/10) pukul 07.00 Wib.

Sebelum memulai kegiatan, Kapolda Sumut beserta rombongan melaksanakan pemanasan. Yang dilanjutkan dengan foto bersama siswa SPN Polda Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting menjelaskan,  sebanyak 400 siswa SPN Polda Sumut melaksanakan Outbound dalam rangka mengakhiri masa basis pendidikan. Para siswa ini akan melewati jarak sejauh 30 km yang dimulai dari Bumi Perkemahan Sibolangit dan berakhir di SPN Polda Sumut.

Sebelum melakukan outbond, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs Paulus Waterpauw bersama pejabat utama Polda Sumut dan keluarga besar Polda Sumut melakukan pemantauan kegiatan longmarch/ hiking para siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktuba) Bintara 2017 SPN Polda Sumut dalam rangka mengakhiri masa basis pendidikan.

Selain memantau kegiatan dan memberikan arahan kepada para siswa Bintara tersebut, Kapolda Sumut juga sesekali bercengkerama dan menyapa para penduduk yang tinggal disekitar Kecamatan Sibolangit tersebut saat berjalan kaki mengelilingi desa - desa di Kecamatan Sibolangit tersebut.

Saat pelaksanaan outbound dan melintas didaerah pemukiman warga, Kapolda Sumut tampak tertarik dengan kegiatan warga yang sedang mengolah minuman khas nira.

" Kapolda Sumut berhenti sebentar dan menyaksikan proses pemasakan air nira yang nantinya akan diolah menjadi gula merah," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Dra. Rina Sari Ginting yang turut mendampingi Kapolda Sumut saat itu.

Warga yang merupakan pasangan suami istri tersebut tampak terkejut bercampur bahagia melihat Kapolda Sumut mampir kerumah mereka.

Kapolda Sumut sangat antusias melihat proses pembuatan air nira tersebut. Bahkan, beliau meminta air nira tersebut untuk diminum didalam perjalanan. Beliau sangat senang karena dapat mencicipi air nira langsung dari tempat pembuatannya.

" Wah gini toh cara pembuatannya. Alat-alatnya sederhana ya," ucap Kapoldasu. (Rel)

Leave A Reply