Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw memimpin kegiatan video conference (Vidcon) terkait persiapan pelaksanaan Apel Kasatwil Seluruh Indonesia dan situasi terkini di wilayah hukum Polda Sumut.

Kegiatan vidcon yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut tersebut turut didampingi Wakapolda Sumut dan para pejabat utama Polda Sumut yang dilaksanakan di ruang vidcon Polda Sumut, Rabu (4/10) sekira pukul 15.00 wib.

Kegiatan vidcon diikuti oleh seluruh Kapolres jajaran Polda Sumut di Polres masing – masing yang membahas tentang kesiapan apel kasatwil secara nasional yang akan di laksanakan di Semarang terkait masalah persiapan Pilkada Serentak 2018.

" Dalam kegiatan tersebut, melalui layar video conference, Kapolda Sumut juga membahas terkait situasi terkini di wilayah hukum Polda Sumut," jelas Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra. Rina Sari Ginting yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Diawal vidcon tersebut, Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kapolres dan anggota yang mengikuti kegiatan vidcon dan juga turut mengucapkan terima kasih untuk pemasangan spanduk dalam rangka menyambut HUT TNI ke-  72 oleh Polres/Polrestabes sejajaran. Kapolda juga berharap agar para Kapolres dan anggotanya terus membangun sinergitas dengan anggota TNI yang ada di daerah masing-masing.

Kemudian Kapolda Sumut kembali mengingatkan mengenai Tim Wasrik yang saat ini sedang berada di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi dan Deli Serdang, Kapolda meminta agar Tim Itwasum Polri tetap dilayani mengenai data -data yang di perlukan dan mengenai temuan temuan yang ada di Polres agar dikoordinasikan dengan Irwasda Polda Sumut.

" Pembahasan berikutnya yaitu hal -hal yang berkaitan dengan persiapan dan upaya -upaya kedepan, karena minggu depan Kapolda dan para Kapolres akan melaksanakan apel kasatwil dan hari jumat ini akan di laksanakan kunjungan kerja Pansus komisi III DPR RI tentang hak angket KPK RI ke Sumatera Utara," jelas Kombes Rina.

Dalam vidcon tersebut, Kapolda Sumut juga mengecek masing-masing Polres mengenai data penanganan anggaran Kasus Korupsi yg ditangani selama tahun 2017. Rapat melalui tele video tersebut kemudian dilanjutkan terkait pembahasan penanganan mengenai kasus narkoba.

" Kapolda Sumut meminta kepada masing masing Kapolres melakukan langkah langkah penanganan untuk mengendalikan dan memimpin langsung penindakan terhadap kasus peredaran narkotika. Tetap awasi batas batas pesisir pantai agar tetap melatih anggota Polair untuk memetakkan pintu - pintu dan daerah yang rentan dengan penyelundupan narkotika, kemudian perbatasan wilayah dengan provinsi lain," tutur Kombes Rina menyampaikan arahan dan atensi Kapolda Sumut terkait peredaran Narkoba.

Kapolda Sumut mengatakan para jaringan narkoba tidak pernah memikirkan bagaimana dampak kedepannya bagi generasi penerus bangsa.

" Jadi kita jangan memikirkan mereka juga karena mereka sudah sangat tidak manusiawi lagi, lakukan kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional di wilayah masing masing," tegas Kapolda Sumut dalam vidcon tersebut.

Kapolda Sumut kembali mendata dari masing- masing Polres bagi keluarga yang sudah melaporkan dengan kesadaran diri kepada polisi bahwa ada anggotanya yang terlibat narkoba memohon untuk di rehabilitasi.

Dilanjutkan dengan pembahasan mengenai kasus begal, Kapolda Sumut mengatakan agar tetap di ploting personil di daerah yang rawan terjadi begal. Lakukan patroli gabungan personil Polrestabes dengan Dirkrimum Polda Sumut dan Brimob Polda Sumut.

Pembahasan berikutnya mengenai barang illegal yang masuk ke wilayah Sumut Kapolda meminta kepada masing-masing Kapolres untuk berkoordinasi dengan bea cukai terkait penyeludupan barang yang sering terjadi agar cepat di tangani. Dilanjutkan dengan kasus perlindungan perempuan dan anak saat ini sedang menjadi kasus atensi karena, Kapolda juga mengecek mengenai penempatan polwan sebagai Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di jajaran Polres.

Kemudian membahas mengenai persiapan pilkada agar masing- masing kasatwil mempersiapkan agar tidak terjadi konflik dan kegiatan pilkada dapat berjalan dengan lancar. Di akhir sambutan Kapolda mengucapkan terimaksih kepada seluruh perserta vidcon dan agar apa apa yang menjadi pembahasan dan atensi dapat segera di tangani. (Rel)

Leave A Reply