Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

Terkini


404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

INTAIKASUS.COM - Sebanyak 61 peserta Didik Sespimti Dikreg 26 tahun 2017 mengikuti tes kesamaptaan jasmani akhir di Lapangan Sespim Polri, Jalan Maribaya, Lembang, Bandung, Selasa (24/10/2017). 

Materi kesamaptaan yang dimulai sejak pukul 06.00 Wib meliputi lari 12 menit, pull up 1 menit, sit up 1 menit, push up 1 menit, dan shuttle run.

Sebelum pelaksanaan dilakukan apel pengecekan oleh Kasespimti Polri Brigjen Pol Drs Joko Irianto dan dilanjutkan dengan warming up yang dipimpin oleh Serdik Patrick Renwarin.

Kasespimti Polri mengatakan bahwa pelaksanaan kesamaptaan jasmani merupakan program kegiatan Sespimti Polri yang dilaksanakan sebanyak 2 kali, kegiatan saat awal dan akhir pendidikan.

" Tujuannya untuk melihat kebugaran fisik para peserta didik yang diharapkan mampu menunjang aktifitas ketika selesai melaksanakan pendidikan selama 7 bulan, " ujar Joko Rianto.

Joko Rianto menyebutkan,  waktu pendidikan sejak awal bulan Maret 2017 dan para peserta didik akan menyelesaikan pendidikan pada akhir bulan Oktober 2017 yang rencananya akan ditempatkan di kewilayahan.

Ditambahkannya bahwa,  sebagai calon Perwira Tinggi Polri dimasa yang akan datang tentunya dibutuhkan intelektual, spiritual, emosional serta kebugaran fisik yang prima dalam menghadapi tantangan tugas di masa depan, sehingga mampu menampilkan sosok Polri yang profesional, modern dan terpercaya dalam tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat.

" Pelaksanaan kesamaptaan jasmani berlangsung aman dan lancar meskipun terdapat 1 orang peserta didik atas nama M Hendra yang mengalami kram pada kaki saat pelaksanaan item shuttle run," ungkapnya. (Rel)

Leave A Reply